Berita otomotif: Lexus ES Series Masuk Pasar Mobil Mewah Indonesia. Lexus ES Series di Indonesia ditawarkan dengan 2 varian, yaitu Lexus ES 250 dan ES 300h (hybrid). Untuk ES 250 dibanderol dengan harga Rp. Rp 810 juta, sedangkan varian Lexus 300h ditawarkan pada kisaran harga Rp 905 juta. Menurut Chief Engineer Lexus, Tohio Asahi, harga-harga tersebut adalah harga jual khusus Lexus ES Series untuk Indonesia.
|
Lexus ES 250. Majalah Otomotif Online | Lexus ES Series Masuk Pasar Mobil Mewah Indonesia. |
Lexus ES 250. |
Lexus Luncurkan Dua Varian Baru
Dalam dunia setara makanan sarapan, Lexus ES 250 tidak diragukan lagi pancake. Sementara saudara nya mungkin menawarkan tekstur lebih menarik, rasa dan konsistensi pengalaman kuliner umumnya lebih menarik-
Lexus ES Series empat pintu ini dirancang dengan 'tidak jelas' sebagai nama tengahnya. Tujuannya adalah untuk menyenangkan hanya tentang setiap pembeli mewah entry-level setelah berakhir di piring mereka. Bahkan setelah desain ulang yang lengkap untuk model tahun 2013, generasi keenam Lexus ES 250 muncul setiap bit sebagai keluarga yang ramah dan non polarisasi sebagai pendahulunya. Ini adalah sedan mewah orang biasa, menawarkan harga menarik dan mengisi memuaskan fasilitas dan fitur dengan manisnya garansi panjang dan layanan pelanggan dipoles untuk kembali segalanya. Sebagai hasil dari kebajikan secara keseluruhan dan sikap, ES 250 menjual seperti kacang goreng, juga. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang Lexus ES semua-baru, karena kami baru-baru ini menghabiskan seminggu dengan sedan mewah menengah di California Selatan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lexus ES selalu berbagi platform dengan Toyota Camry. Meskipun tidak ada yang khusus salah dengan pengaturan yang telah melayani mobil dengan baik selama lebih dari dua dekade hubungan dengan volume kendaraan yang keluarga Toyota telah memaksa Lexus untuk secara konsisten menganggap sikap lembut dan diperkuat oleh nya V6 melintang mount dan front-wheel drive powertrain. Selama lima generasi berturut-turut, Lexus ES telah diterima sebagai Camry gussied-up dengan jaminan yang lebih kuat dan pengobatan agen sarung tangan putih- . Tapi hal telah berubah cukup signifikan untuk 2013 . Pembuat mobil telah memperkenalkan model ES semua-baru pada platform yang lebih besar yang dibagi tidak dengan Camry , namun dengan Toyota Avalon . Semakin lama wheelbase ( meningkat sekitar 1,8 inci ) mendorong keluar dimensi eksterior hanya sedikit ( sekitar satu inci panjang keseluruhan ) , tapi itu tidak keajaiban untuk ruang interior dan kenyamanan penumpang . Lexus mengatakan headroom belakang meningkat sebesar 0,8 inci , ruang lutut meningkat sebesar 2,8 inci dan ruang untuk kaki baris kedua diperpanjang sebesar 4,1 inci . Plus, ada ruang lebih di bawah dua kursi depan untuk memberikan penumpang belakang banyak dihargai ruang kaki . Sebelum menyelam ke dalam styling dan kabin janji , mari kita lihat di bawah tenda dan pada dasar-dasar nya . Mesin ini dibawa ke platform baru dengan hanya beberapa tweak . Bensin - hanya ES350 ( Lexus juga menawarkan varian bensin - listrik hibrida tahun ini ) memiliki naturally aspirated 3.5-liter V6 mengirimkan daya ke roda depan melalui transmisi otomatis enam - kecepatan elektronik dikontrol . Mesin ini dinilai pada 268 tenaga kuda pada 6.200 rpm dan 248 pound-feet torsi pada 4.700 rpm . Ini bukan rocketship , melainkan 0-60 mph ( 96 km / jam ) waktu sekitar tujuh detik lebih dari cukup untuk segmen ini . Berkat direvisi gearing dibandingkan model tahun lalu ( final drive sedikit lebih tinggi ) , EPA memeringkatkan 2013 Lexus ES350 di 21 mpg ( 11,2 L/100km ) kota dan 31 mpg ( 7,6 L/100km ) jalan raya pada bahan bakar tanpa timbal reguler . Itu merupakan peningkatan sekitar 10 persen dibanding pendahulunya . Suspensi MacPherson struts terdiri dari depan dan dual -link MacPherson struts di bagian belakang , sementara tingkat redaman adalah tetap . Kemudi tradisional rack-and - pinion , sekarang dengan assist listrik , dan ada rem cakram pada keempat sudutnya . Roda standar adalah paduan 17 - inch , tetapi model uji kami dilengkapi dengan opsional roda 18 - inci yang dibungkus 225/45VR18 Michelin Primacy MXM4 semua musim-ban . Trotoar berat ES350 adalah £ 3.549 ( 1.610 kg ) , dengan 61 persen dari massa atas roda depan . ES350 Tahun lalu tampak tak bernyawa bila dibandingkan dengan sisi- sisi ke sedan semua-baru tahun ini . Diukir dengan , penampilan hampir sporty agresif , ES baru telah mengadopsi merek signature spindle grille depan . Secara keseluruhan , presentasi yang baik ... tetapi di dalamnya meletakkan masalah . Sayangnya , tampak terlalu banyak seperti sedan GS - bahkan kita akan kesulitan untuk membedakan keduanya pada jarak ( panduan spotter mengatakan lampu depan GS sedikit lebih sudut dan ES yang hilang depan GS rendah intake rem fascia ) . Model yang kami uji , memakai Deep Sea cat Mica atas kulit perkamen dengan Espresso Bird Eye Maple trim kayu , dimulai dengan harga dasar $ 39.500 (yang $ 2650 kurang dari MSRP pada model 2012) . Lexus telah dikemas pada perusahaan paket Mewah Ultra yang mencakup hampir setiap kemudahan dan kenyamanan yang dikenal untuk industri otomotif . Daftar komprehensif termasuk upgrade kulit semi- anilin berlubang , memantau blind spot , panorama moonroof , pengguna belakang pintu jendela kacamata, Mark Levinson premium audio, Sistem Pre - Collision ( PCS ) dengan Dynamic Radar cruise control , batang listrik , roda kemudi dipanaskan dan lebih.
Lexus Indonesia resmi meluncurkan ES Series sebagai varian sedan mewah menengah di Tanah Air. Ada dua model yang dihadirkan Lexus Indonesia buat ES Series ini,
Lexus ES 250 dan ES 300h (hybrid). Indonesia menjadi negara pertama sesudah Jepang yang menjadi tempat peluncuran dua jenis sedan ini. Chief Engineer Lexus Tohio Asahi dalam konferensi pers di Galeri Lexus, Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2013 menyatakan alasannya, "Di antara negara-negara Asia lainnya Indonesia merupakan pasar yang luar biasa dan bergairah. Indonesia memiliki prospek ke depan yang sangat bagus."
Banyak perubahan yang dihadirkan pada Lexus ES generasi keenam --sejak pertama kali dipasarkan pada 2007-- terutama di sisi eksterior kendaraan. Ditawarkan dengan konsep dinamis, New Lexus berdesain Forward-thrusting Lexus Spindle Grille dan dipadukan dengan L-Shaped/Arrowhead-shaped Daytime Running Light (LED) pada headlamp mobil. Lexus ES Series mempunyai wheelbase panjang yang diharapkan bisa menambah kenyamanan berkendara, terutama ketika menikung. Selain itu, penumpang juga akan lebih nyaman dengan ruang kaki yang luas pada kabin depan dan belakang.
Lexus ES dibekali dengan mesin tipe 2AR-FE, empat silinder, 16 valve, silinder segaris DOHC, dual VVT-i. Mesin mampu melontarkan tenaga mencapai 184 PS pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi 24 Kgm pada putaran mesin 4.000 RPM.
Lexus Indonesia Principal Johnny Darmawan menyatakan, ES 250 dibanderol Rp 810 juta, sedangkan Lexus 300h dilepas di harga Rp 905 juta. "Ini harga spesial untuk Indonesia," ujarnya. Sayangnya, calon pembeli masih harus menunggu alias inden, sebab saat ini baru ada tiga unit mobil yang tiba di Indonesia.
Johnny menyatakan, tahun lalu ada 612 unit Lexus yang terjual di Indonesia. Jumlah itu melebihi target yang ditetapkan, yakni 570 unit. Tahun ini, ia memperkirakan akan ada 620 unit mobil Lexus terjual dari galerinya. Johnny percaya, pasar untuk mobil-mobil mewah masih akan sangat terbuka di Indonesia. Sebabnya pasti, pertumbuhan kelas menengah yang tinggi. Rencana pemerintah untuk menetapkan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) sebesar 150 persen pun tak menggoyahkannya. "Kelas menengah di sini sangat bagus, mereka akan tetap bisa beli," ujarnya.
www.tempo.co
Ikuti pembaruan artikel blog Majalah Otomotif Online melalui:
Facebook |
Follow @MajalahOtomoti1