Berita otomotif: Honda CBR650F Dan CB650F Siap Gempur Pasar Motor Sport Mesin Menengah. Sepeda motor sport Honda CBR650F dan Honda CB650F didukung mesin berkapasitas 650cc yang memiliki 4 silinder segaris. Mesin baru yang diklaim lebih efisien dari mesin sepeda motor lain yang sekelas ini mampu menyemburkan tenaga hingga 87 PS pada putaran mesin11.000 rpm serta kekuatan torsi hingga 62,3 Nm pada putaran mesin 8.000 rpm.
|
Honda CBR650F. Majalah Otomotif Online | Honda CBR650F Dan CB650F Siap Gempur Pasar Motor Sport Mesin Menengah. |
Honda CBR650F. |
Honda CBR650F dan CB650F, Kawasaki Killer
acara pengumuman EICMA 2013 bergulir, dan Honda telah kembali ke platform tunggal, pendekatan model ganda yang muncul untuk bekerja dengan baik dengan seri CB500. Berikan hangat menyambut 2014
Honda CBR650F dan CB650F. Seperti yang mungkin Anda harapkan dari CB dan CBR sebutan, satu adalah naked bike dan lainnya yang sporty. Berfokus pada apa yang mereka harapkan akan menarik bagi pengendara muda, insinyur Honda berangkat untuk membuat sasis dan mesin kombinasi yang akan menyerang keseimbangan yang tepat antara sporty dan kepraktisan. The 649cc inline -Four ini dirancang untuk menjadi kompak dengan maju tidak bisa 30 derajat. Beroperasi dalam bore dan stroke 67mm x 46mm dari, panjang con - rod dirancang untuk mengurangi sisi - gaya pada piston. Memompa kerugian dikurangi melalui lubang ventilasi melalui dinding crankcase antara jurnal. Piston sendiri memakai rok asimetris untuk membatasi gesekan melalui pengurangan kontak membosankan. Permukaan luar lengan silinder menerima duri besi sebagai alat untuk mengurangi konsumsi minyak dan mengoptimalkan pembuangan panas. 16 katup yang dioperasikan langsung oleh DOHC. Para Cams, pada gilirannya, diputar oleh gesekan mengurangi, diam SV rantai cam. Waktunya diatur untuk drivability dunia nyata dan torsi bawah 4000 rpm. Sebuah puncak diklaim 85.8hp tiba di 11.000 rpm sementara torsi puncak beratnya 46,5 ft - lb pada 8000. Gas buang keluar melalui knalpot 4 - ke - 2 - ke - 1 katalis dilengkapi terletak di bawah sisi kanan swingarm. Udara segar perjalanan dari airbox melalui 30mm " saluran - kecepatan tinggi " sementara metering bahan bakar dicapai dengan PGM- FI memberikan perintah ke Keihin KN7SJ injector dalam tubuh throttle 32mm. Semua empat silinder mendapatkan sendiri sensor tubuh mereka throttle untuk pengiriman bahan bakar lebih akurat dan respon throttle lebih baik. Sebuah tumpang tindih katup pendek dan peta pengapian khusus meningkatkan kecepatan tinggi, konstan ekonomi throttle dan membantu 650 dalam mencapai diklaim kisaran 217 - mil. Anjak untuk galon tangki 4,6 mengungkapkan diklaim 47,2 mpg. Estetika dan kekompakan mesin dibantu dengan penggunaan saluran air internal dari kepala melewati silinder. Kebutuhan kapasitas mesin lebih lanjut dikurangi oleh ditumpuk enam kecepatan gearbox dan motor starter. Chassis ini dibangun dari kembar 64mm x 30mm spar elips. Untuk mencapai pengendara umpan balik dan penanganan karakter yang benar, Honda disetel fleksibilitas frame untuk kekakuan sekitar headstock dengan fleksibel lebih banyak di bagian spar. Sebuah menyapu sporty dari 25,5 ° dan 4,0 masuk dari jejak yang dikawinkan dengan 57,1 masuk wheelbase, menunjuk ke sebuah sepeda yang harus merasa ringan dan bermanuver - terutama ketika £ 465 berat basah adalah faktor masuk garpu 41mm tradisional non - adjustable sementara shock mendapat tujuh posisi adjustable preload. Shock gunung langsung ke die-cast aluminium swingarm. Radial 120/70-17 dan 180/55-17 ban yang dipasang pada lima berbicara, roda aluminium cor. Dua -channel ABS standar. Untuk menyederhanakan manufaktur, cakram belakang 240mm dipotong dari bagian dalam cakram depan 320mm. Cakram depan ganda diperas oleh kaliper piston ganda - dan bantalan logam disinter. Belakang menerima caliper piston tunggal dan resin cetakan bantalan. Dengan sasis dasar rupanya diproduksi dengan penggunaan dunia nyata dalam pikiran, perbedaan antara CB650F dan CBR650F adalah beberapa tapi masih penting. Pertama, CB650F fitur perlindungan cuaca minim selain dari lampu nacelle tampak licin. CBR650F memiliki sesuai sporty penuh cakupan bodywork. Kuda posisi yang berbeda dalam cara yang diharapkan. CB memiliki posisi naik tegak dengan tubular setang lebar untuk leverage maksimum. CBR, di sisi lain, memiliki lebih sporty bersandar ke depan yang menempatkan pengendara dalam posisi yang lebih agresif. Pengaturan suspensi sama-sama membedakan antara dua sepeda motor. CBR menerima tingkat musim semi lebih kencang dan redaman untuk naik lebih olahraga. Meskipun perbedaan suspensi, ketinggian kursi untuk kedua sepeda motor adalah 31,9 masuk ini dua sepeda motor menggambarkan komitmen Honda lebih lanjut untuk memproduksi beberapa model dari sasis dasar yang sama sebagai sarana untuk mempertahankan biaya produksi tetap menyediakan kinerja, gaya dan teknologi yang menarik bagi pengendara. Meskipun kami kecewa bahwa kedua model ini tidak dijadwalkan tiba di Amerika Serikat pada tahun 2014, kami selalu dapat menonton - dan berharap.
Salah satu pameran sepeda motor terbesar di dunia, EICMA, di Milan, yang mulai digelar Kamis (7/11/2013), hingga Minggu (10/11/2013) dimanfaatkan Honda sebagai ajang pamer peluru baru. Paling hot, ada CBR650F dan
CB650F yang disiapkan bertarung di segmen sport berkapasitas mesin menengah.
Targetnya jelas, mengganggu salah satu pasar "gurih", khusus untuk Eropa dan Asia, terutama Kawasaki yang sudah mendominasi dengan Ninja 650 dan ER-6n. Untuk bertarung, generasi baru CBR dan CB ini dipersenjatai mesin yang benar-benar baru. Diklaim, mesin 650cc, 4 silinder segaris, mampu menghembuskan tenaga 87 PS @11.000 rpm dan torsi 62,3 Nm @8.000 rpm, jauh lebih baik sekaligus hemat bahan bakar.
Soal gaya, CBR650F bertugas mengamankan model sport dengan fairing, sementara CB650F berjibaku di model sepeda motor telanjang (naked bike). Dilengkapi dengan lengan ayun baru dari alumunium, plus suspensi preload setting. Suspensi depan berukuran 41mm non-adjustable. Untuk pengurang laju mengandalkan sistem rem ABS sebagai piranti standar.
Beda keduanya ada pada posisi berkendara sekaligus setelan suspensi. Namun, tinggi (diukur dari jok ke tanah) sama, 31,9 inci. Honda belum mengumumkan soal harga. Layak dinantikan kiprahnya, ada indikasi bakal masuk Indonesia.
otomotif.kompas.com