Jumat, 29 Juni 2012



: Posted on Jumat, 29 Juni 2012 - 01.33

Mitsubishi Mirage
Mitsubishi Mirage Dipasarkan September

Seusai meluncurkan Outlander Sport bulan depan, produk baru lain Mitsubishi yang menyusul adalah Mirage. Kendaraan hasil program eco car yang dicanangkan Pemerintah Thailand ini akan masuk pasar Indonesia pada September 2012. "Rencananya kami mau meluncurkan sebelum IIMS (Indonesia International Motor Show) dan saat pameran sudah mulai jualan. Mudah-mudahan lancar," komentar Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Kantor Pusat Mitsubishi, Pulomas, Jakarta Timur, Senin (25/6/2012).

Mirage dibekali mesin 1,2 liter dengan sistem continuously variable transmission (CVT), fitur audio, koneksi USB, tombol menyalakan mesin (start engine button), dan kantong udara (SRS airbag). Mitsubishi akan memasarkan Mirage dalam tiga varian, yakni Mirage GLS A/T, GLX M/T, dan Mirage Exceed A/T. Semua varian ini sudah diajukan KTB dalam daftar nama dan tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian, awal tahun ini.

Kehadiran Mirage di Indonesia akan meramaikan pasar mobil kompak (segmen A). Jika dilihat dari kapasitas mesin, maka ia akan langsung bersaing dengan Nissan March dan menyusul Honda Brio. Di Thailand, Mirage dibanderol 380.000-546.000 bath atau setara Rp 113,1 juta-Rp 162,5 juta per unit. Untuk Indonesia, Rizwan mengaku harga yang ditawarkan tidak terpaut jauh dengan produk di segmen yang sama. "Kami akan pasok secara CBU dari Thailand, memanfaatkan skema kerja sama AFTA sehingga tidak terbebani bea masuk (BM)," tutup Rizwan.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA