Jumat, 08 Juni 2012



: Posted on Jumat, 08 Juni 2012 - 23.41

Mercedes Benz B-200
MPV Mercy B-Class dibawah Rp500 juta-an

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan generasi terbaru model multi purpose vehicle (MPV) B-Class dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya yaitu Rp. 439 juta dan penambahan beberapa fitur-fitur teknologi terbaru. "Mercedes Benz Indonesia memperkenalkan sebuah model terbaik di kelasnya (New B Class), model yang stylish, sporty, nyaman, aman, canggih dan dengan harga yang kompetitif. Cocok untuk keluarga," kata Presiden Direktur MBI Dr. Claus Weidner ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (6/6).

Model yang juga disebut B-200 itu memiliki desain grille radiator yang berukuran besar dan menyatu bersama lampu utama yang membetang hingga sisi bodi. Ada sepasang lampu belakang horizontal menjalar hingga sisi bodi. Desain dashboard dibuat dengan pola tiga dimensi. Tiga ventilasi bundar di bagian tengah dan layar TFT berwarna besar.

Model itu menggunakan mesin bensin 4-silinder dengan kapasitas 1,6 liter atau 1.595 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimum 115 KW (156 hp) dengan torsi 250 Nm pada putaran mesin 1.250 rpm dan tujuh percepatan transmisi otomatis dengan kopling ganda (dual-clutch). Hebatnya, model itu menghabiskan 5,9 liter per-100 km dengn emisi yang dihasilkan hanya 135 gram CO2/km. Konsumsi bahan bakarnya hemat 12 persen dari generasi sebelumnya.

Mercedes-Benz menyematkan beberapa teknologi canggih seperti eco-start/stop yang akan mematikan mesin mobil secara otomatis apabila mobil terhenti terutama dan pengemudi tinggal menekan pedal gas, jika ingin menghidupkan.

Kemudian, ada fitur active parking assist, attension assist, rem parkir listrik (tinggal tekan tombol), adaptive brake light flashing, electronic stability program (ESP), acceleraration skid control (ASR), sistem peringatan bahwa tekanan ban rendah, dan hill-start assist.

otomotif.antaranews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA