Selasa, 12 Juni 2012



: Posted on Selasa, 12 Juni 2012 - 11.06

Suzuki GW250 Inazuma
Suzuki GW250 Hadir di PRJ

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan menampilkan model sport Suzuki GW250 Inazuma di perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 14 Juni mendatang. "GW 250 akan mejeng di PRJ bersama jajaran produk kita lainnya," terang Paulus Sugih Firmanto, Sales & Marketing 2W Director SIS, di sela-sela pameran Nex Super Fi, kemarin malam (10/6), di Mega Mall, Bekasi.

Konsumen yang berminat memiliki, menurut Paulus, SIS belum melakukan transaksi di PRJ lantaran produksi di Thailand mundur, sehingga belum memiliki jadwal pasti peluncurannya. "Jadi, kita cuma memamerkan Inazuma sambil melihat respon dari pengunjung. Tapi, tetap akan dijual tahun ini juga," papar Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W SIS.

Suzuki GW250 Inazuma menjadi sepeda motor ketiga Suzuki menggunakan teknologi injeksi setelah Shogun (bebek) dan Nex Super Fi. Langkah ini sejalan dengan misi SIS yang ingin melengkapi produknya dengan varian injeksi, sepeti yang diutarakan Akira Utsumi, Presiden Direktur SIS dan Suzuki Indomobil Motor, saat peluncuran Nex Super Fi akhir pekan lalu (9/6) di Hotel Aston Primera Pasteur, Bandung.

Mesin GW 250 tipe 2 silinder, 248 cc, SOHC dan berpendingin air. Mesin ini sangat pas menggunakan bahan bakar minimal oktan 92 karena kompresinya 11,5. Dibanding kompetitornya, Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250, GW250 memiliki tampilan yang berbeda tanpa mengadopsi tudung (fairing) dan lebih mendekati model naked bike. Dengan dimensi P/L/T (mm) 2.145/760/1.075, tampilan terlihat kekar dengan penambahan berupa kuping (sroud) di samping tangki lengkap berikut sein.

Lingkar roda menggunakan ukuran diameter 17 inci yang dibungkus karet bundar 110/80 57H depan dan 140/70 66H belakang. Suspensi depan menggunakan model teleskopik, per ulir dan peredam oli. Sedangkan belakang lengan ayun, per ulir dan peredam oli. SIS memang belum memiliki harga jual untuk Suzuki GW250 Inazuma namun dipastikan akan kompetitif. "Harganya diperkirakan berada antara CBR 250 dan Ninja 250R," tutup Paulus.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA