Jumat, 13 Juli 2012



: Posted on Jumat, 13 Juli 2012 - 00.05

Audi R8 E-tron
R8 E-tron jadi seri Audi termahal

Audi e-tron konsep mobil listrik dan hibrida yang dirancang oleh Audi dari 2009 dan seterusnya. Telah berspekulasi bahwa konsep mobil e-tron kedua, yang ditunjukkan pada tahun 2010 di Detroit, menyediakan preview pertengahan bermesin depan mobil model sport Audi produksi yang akan diluncurkan pada tahun 2012, kemungkinan diberi nama Audi R4 atau R5 Audi, yang mungkin tidak tersedia di mesin bertenaga pembakaran baik listrik dan internal varian. Nama "e-tron" telah terlihat dalam pers berbahasa Perancis sebagai tertawa dekat dengan kata Perancis "├ętron" (kotoran). Ketika mobil ini masih dalam konsep, banyak spesifikasi kinerjanya masih belum pasti. Mobil itu akan memiliki empat motor listrik, satu per roda. Bersama-sama, motor akan menghasilkan £ 3.320 kaki (4.500 N • m) dari torsi. Top speed untuk e-tron terbatas pada 200 kilometer per jam (124 mph), dan akan dapat melakukan perjalanan 150 mil (240 km) pada muatan penuh. Dalam bentuk konsep, e-tron juga dilengkapi dengan teknologi konseptual: teknologi yang berkomunikasi dengan mobil lain, tanda-tanda jalan, dll mobil konsep e-tron pertama ditampilkan di Frankfurt Motor Show 2009. Sebuah dua tempat duduk, sama kelihatannya dengan Audi R8, tapi sedikit lebih kecil, didukung oleh empat motor, menyediakan empat-wheel drive. Bersama-sama, memproduksi 230 kW (308 bhp) dan 4.500 N • m (3.319 lbf • ft) dari torsi, sehingga percepatan 0 sampai 100 km / jam (62 mph) dalam 4,8 detik. Sebuah 470 kg (£ 1036) baterai lithium-ion terletak di depan poros belakang dan menyediakan berbagai sekitar 248 km (154 mil), [5] dengan biaya penuh mengambil 6-8 jam dari soket rumah tangga biasa. Rem cakram keramik juga dapat memberikan energi pengereman regeneratif. Sebuah model produksi terbatas berdasarkan mobil ini, yang disebut R8 e-tron ini dilaporkan dalam pengembangan.
Akhir tahun ini Audi mulai memasarkan model pertama mobil sport R8 e-tron bertenaga listrik. Belum lama ini seperti dikabarkan Greencarreports, prototipe R8 terlihat di sirkuit Nurburgring di Jerman. Audi menurut situs tersebut sedang dalam tahap akhir mengembangkan kendaraan sport listrik itu dan kemampuannya konon sangat mengesankan.

Audi sungguh-sungguh mengembangkan kendaraan dengan bantuan listrik, mulai dari yang sepenuhnya menggunakan tenaga baterai maupun hybrid bensin dan solar juga plug-in Hybrids (isi listrik menggunakan kabel).

R8 e-tron menggunakan drivetrain yang terdiri dari empat motor listrik. Jika kekuatan baterai digabungkan akan menghasilkan 313 tenaga kuda (133kW). Audi R8 e-tron punya akselerasi 0-100km/j dalam waktu 4,5 detik. Baterai lithium-ion tersebut mampu membawa R8 sejauh hampir 225 km dan waktu pengisian dari kosong hingga penuh adalah 8 jam.

Baterai tersebut beratnya sekitar setengah ton. Audi sedang bekerja keras agar kendaraan itu berat totalnya tak melebihi 1,75 ton. Jadi, bahan-bahan ringan seperti aluminium merupakan pilihan utama.

Audi sudah mengumumkan bahwa R8 e-tron adalah salah satu kendaraannya yang paling mahal. Ini masuk akal karena sebagian besar kendaraan itu dibuat dengan tangan dan hanya tersedia 1.000 unit.

otomotif.antaranews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA