Jumat, 13 Juli 2012



: Posted on Jumat, 13 Juli 2012 - 18.24

Honda RC213V
Honda Jajal RC213V dan Mesin Baru di Mugello

Usai mengikuti lomba di sirkuit Mugello, Italia, seninnya (16/7), kru tim Repsol-Honda dan pebalap tidak langsung cabut. Mereka punya tugas untuk menguji sepeda motor baru, termasuk juga mesin yang akan dipakai pada musim balap 2013. Rencana ini disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif HRC Shuhei Nakamoto.

Versi baru Honda RC213V lebih cepat pengujiannya dalam upaya mengetahui problem dari stabilitas ban. Karena, sejak diperkenalkan, baik Casey Stoner dan Dani Pedrosa sempat mengeluhkan bagian tersebut ketika menggunakan ban terbaru berkompon lunak dari Bridgestone.

Nakamoto mengatakan kepada MotoGP.com, "Senin ini kita akan membawa mesin baru ke Mugello. Ada dua unit, satu buat setiap pebalap," ungkapnya.

Awalnya, lanjut Nakamoto, RC213V adalah prototipe tahun depan, tapi kami harus memperbaiki konstruksi ban baru. Kami putuskan jika pebalap bahagaia, kita akan menggunaka mesin ini tahun ini juga. Motor baru tersebut telah mendapat pengembangan pada sasis, meski oleh Stoner divonis tidak lebih baik.

Soal mesin, Nakamoto menyebutkan kalau spesifikasinya sama sekali baru. "Dasarnya sama, hanya sedikit lebih bertenaga," bocor Nakamoto.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA