Jumat, 13 Juli 2012



: Posted on Jumat, 13 Juli 2012 - 01.07

Nissan LEAF Mobil Polisi
Mobil Polisi Listrik Pertama

Apa yang disebut armada pertama 2012 mobil polisi Nissan Leaf di dunia telah debutnya di Portugal. Nissan merilis gambar resmi dari mobil polisi Daun dihiasi dengan warna biru-putih livery dan lampu biru berkedip. Polisi Portugis mengatakan kendaraan akan bertanggung jawab untuk kepolisian daerah perkotaan besar negeri ini. Nissan Utara lengan Amerika tidak segera menanggapi permintaan dari Line Di dalam Kamis menanyakan apakah ada rencana untuk menggunakan mobil Daun polisi di AS Daun tidak biasanya muncul dalam pikiran sebagai sebuah kendaraan polisi potensial. Meskipun memiliki lingkaran memutar iri 17,2 kaki, hanya engkol keluar 107 tenaga kuda. Spesifikasi Daun Nissan tidak daftar top speed. "Kami bangga menjadi polisi pertama di dunia untuk memasukkan mobil dengan nol-emisi teknologi sebagai bagian dari 5.000 armada kendaraan kami," kata Paul Gomes Valente, direktur nasional Kepolisian Negara Portugal dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Nissan. "Kami ingin terus mengurangi polusi di kota-kota besar dan pengenalan Leaf menetapkan patokan baru untuk armada kami." Tentu saja, tidak ada yang dikatakan tentang kisaran terbatas Daun. Sebuah situs Web Nissan pada kisaran Daun mengklaim bisa mendapatkan 100 mil di satu biaya, tapi itu di bawah "ideal" kondisi. Situs Web menghitung kisaran saat berkendara di jalan datar pada kecepatan konstan dari sekitar 38 mph.
Sebuah merek mobil jadi armada taksi? Itu sih biasa, tetapi untuk menjadi mobil polisi itu agak luar biasa, karena tentunya mobil harus punya spek yang bisa 'menangkap' penjahat.

Warna Nissan LEAF, kini bertambah lagi. Setelah memiliki embel warna 'hijau' karena ramah lingkungan, LEAF kini memiliki warna biru dan putih karena menjadi mobil polisi Portugal.

Dan sejarah pun mencatat LEAF sebagai mobil listrik pertama yang menjadi mobil polisi.

Menurut Nissan, ada 8 mobil LEAF yang akan dioperasikan oleh Polícia de Segurança Pública (PSP). PSP akan bertugas di daerah urban.

"Kami bangga menjadi polisi pertama di dunia yang menggunakan mobil listrik sebagai bagian dari 5.000 unit armada mobil polisi," ujar Direktur Nasional PSP Superintendent Paul Gomes Valente dilansir Hybrid Cars, Kamis (12/7/2012).

Portugal termasuk salah satu pionir dalam mobil listrik di Eropa. Portugal merupakan negara pertama yang membangun jaringan pengisian baterai di beberapa kota besarnya. Dan merupakan negara pertama yang menjual Nissan LEAF pada 2011 lalu.

oto.detik.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA