Senin, 22 April 2013



: Posted on Senin, 22 April 2013 - 05.39

Toyota Yaris 2014 yang merupakan model terbaru dari seri mobil ini telah melakukan tampilan perdana pada ajang Shanghai Auto Show 2013. Mobil hatchback andalan Toyota tersebut juga didampingi oleh saudaranya yang bertipe sedan. Menurut rumor yang beredar, Toyota Yaris 2014 ini menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter, dengan 4-silnder dan memiliki daya hingga 136 ps yang dioperasikan dengan transmisi manual 5-percepatan serta dilengkapi Control Variable Timing.
Toyota Yaris 2014. Majalah Otomotif Online
Toyota Yaris 2014
All New Yaris Meluncur dari Shanghai

Mengejutkan, Toyota Motor Corporation meluncurkan generasi terbaru Yaris di Shanghai Auto Show, China, kemarin (20/4/2013). Hatchback andalan Toyota ini tampil dengan desain baru, lebih segar, langsing meninggalkan kesan "gelembung" pada model sebelumnya. Yaris baru seolah menunjukkan keinginan Toyota untuk mengambil posisi berbeda dengan rivalnya, seperti Honda Jazz, Suzuki Swift atau Mazda2. Dimensi lebih kompak dan nuansa Eropa terasa kental dengan aksen lampu depan yang menyipit sampai sisi samping bodi. Desain grill terlihat minimalis, menyatu dengan airdam beraksen hitam. Sedang interior belum diungkapkan. begitu juga mesin, tapi gosipnya memakai 1,5 liter, 4-silnder berdaya 136 ps dengan transmisi manual 5-percepatan yang dilengkapi Control Variable Timing.

Hatchback ini dipamerkan bersanding dengan New Vios yang sebelumnya sudah meluncur di Bangkok Auto Show, Maret lalu. "Kehadiran Yaris dan New Vios mencerminkan strategi model konsep TMC sebelumnya pernah dipamerkan di Beijing Motor Show tahun lalu. Kedua model akan diproduksi dan segera dipasarkan di China akhir tahun ini," tulis Toyota dalam situs resminya, kemarin (20/4/2013).

Hadirnya generasi terbaru Yaris ini menjadi berita bagus, khususnya bagi pecinta hatchback di Indonesia. Apalagi, Toyota segera menggeser pusat produksi Yaris dari Thailand ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat, mulai akhir tahun atau awal 2014.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA