Jumat, 17 Oktober 2014



: Posted on Jumat, 17 Oktober 2014 - 05.01

TVS Draken, sepeda motor sport dengan mesin 250 cc dipastikan bakal dipasarkan di Indonesia mulai tahun depan. Hal ini disampaikan oleh pihak PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI). TVS Draken merupakan model sepeda motor sport 250 cc hasil kolaborasi TVS dan BMW. Pada proyek TVS Draken, BMW berperan pada desain mesin, dan selebihnya dikerjakan TVS India.
TVS memamerkan konsep sepeda motor bermesin 250 cc TVS Draken pada Auto Expo 2014 awal tahun ini. Motor ini banyak menarik minat para penggemar dan itu disebut sebagai salah satu produk yang paling menarik ditampilkan di acara itu. TVS Draken meminjam beberapa elemen styling dari BMW Motorrad dan sepeda memiliki filosofi desain yang sangat mencolok dan unik. TVS memiliki harapan yang tinggi dari TVS Draken dan memiliki segala sesuatu yang diperlukan untuk menjadi yakin-shot hit di India. TVS ditampilkan konsep TVS Draken pada acara yang digelar di Jakarta Fairground di Indonesia untuk mengukur respon dari penonton. Perusahaan membutuhkan umpan balik yang jujur ??pada produk dan umpan balik akan disusun oleh pejabat dan digunakan untuk perkembangan masa depan di sepeda motor. Sementara Draken masih konsep, versi produksi aktual juga akan keluar dalam waktu dekat dan mungkin disebut sebagai Apache 250 untuk pasar India. The Apache RTR 160 dan 180 sudah disukai oleh penggemar dan Draken dapat membawa warisan ke depan. TVS Draken diaktifkan oleh 249.2cc, 4-katup, DOHC yang menggunakan cairan pendingin. Output daya maksimum dinilai pada 38,5 BHP sementara torsi puncak dinilai pada 23 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox 6-speed. Sesuatu yang sangat unik tentang Draken adalah arus bebas reverse sistem pembuangan yang TVS telah dimasukkan. The Draken dilengkapi dengan tangki bahan bakar 10 liter tetapi membutuhkan 95 oktan bahan bakar untuk kinerja optimal. Ini mungkin sisi negatifnya karena tidak semua pompa bensin di India memasok bahan bakar oktan tinggi. Secara keseluruhan, TVS Draken tampaknya seperti produk yang sangat menjanjikan dan jika TVS berhasil harga agresif, kita dapat melihatnya keluar Bajaj Pulsar 200 NS dan KTM Duke 200 berlarian mencari perlindungan.

TVS Draken 250 cc. Majalah Otomotif Online
TVS Draken 250 cc.
TVS Siap Bersaing di Kelas 250 cc Tahun 2015?.

Kawasaki, Honda, Yamaha dan Suzuki, sama-sama punya senjata andalan di kelas 250 cc. Tentunya akan sangat riskan bagi manufaktur non Jepang untuk bermain di kelas ini, lantaran akan terbentur dengan harga jualnya.

Namun fakta itu tak membuat PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) jadi gentar. TMCI bahkan menyatakan siap untuk bertarung kembali. Malah tersiar kabar bahwa TVS akan memasarkan tipe sport yang disinyalir punya kapasitas mesin 250 cc. "Iya dong! Kami bakal meluncurkan produk baru tahun depan. Diantaranya motor matik yang mengusung sistem injeksi dengan model keren. Kemudian kami juga akan menghadirkan motor sport terbaru," sebut Herry Dragono, Chief Marketing Officer PT TMCI.

Herry sendiri tidak mau memastikan tipe motor sport yang akan mereka masukkan di Indonesia. Namun ada kemungkinan mereka akan merilis tipe Draken yang sudah dipamerkan di ajang Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran pada Juni 2014 lalu. "Draken pasti masuk Indonesia, tapi kami belum bisa menyebut kapan. Model dan mesin masih harus disesuaikan, karena di India saja belum meluncur. Jadi tunggu tanggal mainnya," pungkas Herry.

otomotif.metrotvnews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA