Selasa, 13 Januari 2015



: Posted on Selasa, 13 Januari 2015 - 07.40

E.T Scooter merupakan skuter bertenaga listrik dengan desain ramping yang dirancang dan diproduksi perusahaan otomotif asal China, E.T. Sekuter listrik ini bisa dilipat jika tidak sedang dikendarai. Dengan bobot 30 kg, E.T Scooter sanggup membawa pengendaranya yang memiliki berat badan hingga 160 kg. Motor listriknya mampu membuat skuter ini melaju hingga 70 km/jam.
ET memiliki bingkai aluminium dengan garpu suspensi, rem cakram, dan baterai lithium-polymer yang diklaim menawarkan jarak sekitar 35 km (22 mil) per dua jam biaya. Rencana panggilan untuk datang standar dengan motor 250 watt, meskipun tergantung pada kecepatan maksimum yang diijinkan untuk kendaraan seperti di negara-negara yang berbeda, yang dapat ditingkatkan sampai dengan 700 watt - yang akan memberikan kecepatan tertinggi 55 km / jam (34 mph). Semuanya memiliki berat 30 kg (66 lb), dan dapat menangani bobot pengendara hingga 160 kg (£ 353). Plus, seperti yang disebutkan, itu dikatakan mampu lipat dalam lima detik. Yang mungkin tidak cukup secepat tiga detik dari Stigo, tapi masih pretty darn cepat.

E.T Scooter (Gambar 1). Majalah Otomotif Online
E.T Scooter (Gambar 1).
Tak Hanya Sepeda, Skuter pun Bisa Dilipat.

Perusahaan otomotif asal China, E.T, memasarkan skuter elektrik yang bisa dilipat (folding scooter) untuk penggunaan internal dan jarak dekat. E.T Scooter ternyata sudah keliling dunia dari pameran ke pameran, hingga terakhir muncul di Intermot 2014 lalu.

Desain skuter ini sangat simpel dan bersih. Tongkrongannya hanya terdiri dari satu penopang vertikal sebagai poros utama roda dan setang, lalu didukung penopang horizontal untuk jok, dan diagonal untuk ban belakang sekaligus penyangga. Menariknya, skuter bisa dilipat jika tak digunakan. Dimensi yang kecil dengan ban diameter 12 inci sangat memudahkan proses melipat. Tentu, skuter ini gampang dipindahkan, karena bobotnya cuma 30 kg. Diklaim, skuter bisa mengangkut penumpang dengan bobot lima kali lipat dari bobot skuter.

E.T Scooter (Gambar 2). Majalah Otomotif Online
E.T Scooter (Gambar 2).
Sebagai tenaga penggerak, perusahaan menawarkan dua tenaga. Pilihan awal adalah motor 250W, lalu bisa di-upgrade hingga 1.000W. Kecepatan maksimal bisa menyentuh 70 kpj, lalu jarak yang maksimal yang bisa ditempuh adalah 40 km. Untuk mengisi ulang baterai hanya 3-4 jam.

Saat ini, E.T Scooter ditawarkan dengan harga 2.990 dollar AS atau setara Rp 38 juta. Peminat bisa memesannya di situs www.etscooter.com, dengan unit yang mulai dikirim ke konsumen kuartal kedua 2015.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA