Selasa, 17 Februari 2015



: Posted on Selasa, 17 Februari 2015 - 06.01

Produk mobil Daihatsu New Sirion secara resmi telah dipasarkan di Indonesia mulai Sabtu, 14 Februari 2015. City car besutan Daihatsu ini diimpor dari Malaysia ke Indonesia oleh Astra Daihatsu Motor (ADM). Di Indonesia, Daihatsu New Sirion ditawarkan dengan harga Rp 155.825.000 untuk varian transmisi manual, sementara varian transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 166.825.000.

Daihatsu New Sirion. Majalah Otomotif Online
Daihatsu New Sirion.
Desain New Sirion Adopsi Varian Tertinggi Versi Malaysia.

Daihatsu New Sirion telah meluncur di Indonesia, Sabtu (14/2/2015), dengan penampilan lebih segar. Model impor dari Malaysia ini punya berbagai perubahan meliputi eksterior, kenyamanan, dan keamanan. Peluncuran New Sirion di Indonesia menyusul kelahiran facelift Perodua Myvi di Malaysia bulan lalu. Astra Daihatsu Motor (ADM) sengaja memilih untuk menyampur spesifikasi yang ditawarkan berbagai varian Myvi di Malaysia.

Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman menjelaskan, New Sirion untuk Indonesia adalah varian tertinggi Myvi. Tampang baru New Sirion menggunakan desain versi teratas Perodua Myvi yakni 1.5L Advance, namun di dalam negeri New Sirion tetap bermesin 1.3L.

Dibanding model lama, New Sirion berubah makin sporty. Wajah depan berubah signifikan, dinilai dari desain baru bemper, gril, lampu depan, dan fog lamp LED. New Sirion punya tiga varian warna baru, Electric Blue, Ozzy Orange, dan Glittering Silver, plus satu warna lama Icy White.

ADM kini hanya menawarkan dua varian buat New Sirion, yakni manual dan matik. Keduanya dilengkapi punya bodi kit yang mendukung nuansa sporty. Desainnya menyatu dengan pelek baru dan muffler cutter di bagian belakang.

Kenyamanan New Sirion ditunjang oleh headunit 2DIN baru sebagai pusat sistem hiburan, lebih lengkap dengan pemutar radio, CD, MP3 serta pelengkap fitur bluetooth, AUX, dan USB. Tak perlu lagi repot mengatur hiburan, sebab kemudi sekarang punya kontrol audio. Satu lagi yang ditambahkan, fitur spion lipat otomatis. Untuk keamanan, New Sirion punya kantong udara SRS buat penumpang depan. Beserta itu juga dilengkapi pretensioner dan force limiter. Di Malaysia, Perodua Myvi mendapatkan bintang empat dari ASEAN NCAP.

ADM berharap dengan penampilan baru New Sirion bisa laku terjual 500 unit per bulan. Harga jual manual Rp 155.825.000 dan matik Rp 166.825.000 diprediksi kompetitif untuk bersaing dengan Kia Picanto, Honda Brio 1.3L, Suzuki Splash, Toyota Etios, dan Hyundai i10.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA