Rabu, 20 Juni 2012



: Posted on Rabu, 20 Juni 2012 - 01.35

Audi A5 Coupe
Audi A5 Coupe Hadir di Indonesia

Berlokasi di Blue Grass Bar & Grill kompleks Epicentrum Kuningan, Jakarta, PT Garuda Mataram Motor (GMM) meresmikan hadirnya Audi A5 Coupe di Indonesia. Audi A5 Coupe terbaru merupakan lanjutan kesuksesan Audi A5 yang sudah hadir dari tahun 2009. Kendaraan dua pintu berkapasitas penumpang 2+2 ini menggunakan konstruksi bodi ringan dari bahan alumunium, baja dan bahan sintetis lain, dipadu dengan mesin efisien 2.0 liter 4 silinder turbocharged yang mampu menghasilkan performa tinggi namun efisien.

Teknologi turbocharged yang diusung mesinnya ditopang oleh pasokan bahan bakar sistem injeksi langsung (direct injection) dan inlet camsaft timing dan saluran variable intake manifold yang mampu beradaptasi menyesuaikan kebutuhan mesin untuk menghasilkan output yang optimal. Kombinasi teknologi tersebut membuat mesin ini sanggup membangkitkan output 211 hp antara 4.300 - 6.000 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm pada 4.200 rpm. Untuk berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya memakan waktu 6,4 detik dengan kecepatan maksimum 243 km/jam. Prestasi tersebut juga didukung oleh transmisi otomatis multitronic canggih 8 tingkat kecepatan yang diatur perangkat elektronik agar mampu menyalurkan seluruh tenaga mesin secara efektif.

Selain didukung oleh teknologi powertrain dan drivetrain yang canggih, faktor efisiensi bahan bakar kendaraan ini didukung oleh material berbobot ringan pada bodi dan sasisnya. Komponen suspensi depan dan belakang menggunakan bahan alumunium ringan dan kuat. Pengendalian yang presisi didukung oleh lengan ayun belakang berikut dengan suspensinya yang sudah mendapatkan sentuhan lebih canggih berbentuk trapesium.

Pengemudi dapat memilih karakter berkendara yang diinginkan lewat Audi drive select yang mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission dan sistem suspensi. Pengendara bisa memilih mode seperti: comfort, auto, atau dynamic. Mengemudi kian menyenangkan berkat dukungan sistem power steering yang diatur secara elektromekanikal. Selain itu, sistem ini mampu menyumbang penghematan bahan bakar 0,3 liter setiap 100 kilometer karena pada saat di lintasan lurus ia tidak membutuhkan energi sama sekali.

Audi A5 Coupe juga dibekali Audi Hold Assist, untuk menghindari kendaraan menggelinding pada saat berhenti di permukaan jalan miring, sehingga lebih aman disaat akan melaju. Fitur Tyre Preassure Monitoring system berguna untuk memonitor tekanan angin masing-masing ban melalui sensor putaran ban. Sepertinya, kita tidak perlu membahas soal sistem keselamatannya. Pasalnya, untuk urusan yang satu ini, pihak Audi AG Jerman tidak pernah sedikitpun memberikan kata kompromi. Begitu pula soal urusan desainnya.

CEO GMM Andrew Nasuri mengatakan bahwa selain Audi A5 Coupe, pihaknya tengah menimang-nimang beberapa model lain yang akan diluncurkan tahun ini. "Audi A5 terbaru ini adalah model pertama yang kami perkenalkan dalam kurun waktu lima bulan pertama di tahun 2012. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat," ujarnya.

Ia mengisyaratkan bahwa tahun ini setidaknya akan ada tiga model mobil yang akan diluncurkan. Selain model SUV kompak Q3, GMM juga akan menyiapkan model terbaru dari Audi A4 dan A6. "The All New Audi A5 Coupe tersedia dengan harga yang lebih kompetitif yaitu Rp 690 juta off the road Jakarta dengan kondisi standar. Strategi harga tersebut memberikan kesempatan bagi seluruh penggemar mobil berjenis coupe (2 pintu) khususnya Audi di Indonesia untuk dapat memilikinya. Model yang kami tampilkan saat sekarang merupakan versi 'plus' alias Audi A5 Coupe plus dengan menyematkan fitur-fitur tambahan menarik lainnya seperti electric seat, park distance control, lampu Xenon, tempat duduk kulit, velg 18 inci dan lain-lain dengan ada tambahan harga sebesar kurang lebih Rp100 juta," ungkapnya.

Soal lambatnya kehadiran A5 Coupe, Andrew mengungkapkan bahwa hal itu disebabkan proses pengujian kendaraan terkait dengan kualitas bahan bakar yang ada di Indonesia. Andrew menjamin bahwa mesin Audi A5 Coupe telah disesuaikan untuk penggunaan BBM di Indonesia.

www.mediaindonesia.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA