Kamis, 07 Juni 2012



: Posted on Kamis, 07 Juni 2012 - 01.36

Jeep Compass (MK49)
Jeep Compass Rp555 juta

Jeep Compass hadir di Indonesia seharga Rp555 juta. Compass merupakan SUV kompak berukuran lebih minimalis dari pada Jeep Grand Cherokee dan lebih besar dari Jeep Patriot. "Jeep Compass, 50 persen on road dan 50 persen off road. Desain interior sama dengan jeep Patriot, hanya eksterior saja yang berbeda," kata Chief Marketing Officer Chryler Indonesia Rieva Muchsin ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu.

Jeep Compass menggunakan mesin 2.0-liter, DOHC, 16-Valve, VVT bertenaga 172 hp serta torsi 165 lb-ft. Model itu memiliki velg ultra-brite 18 inchi alumunium sehingga lebih stylish, atap sunroof yang memberikan udara segar, lampu kabut premium, roof rack, spoiler belakang. Suspensi roda depan menggunakan suspensi Macpherson dan roda belakang dengan multi link.
Model itu dibekali kemampuan off-road seperti full-time 4WD dengan locker otomatis, off road mode, Hill Descent Control (HDC) dan Brake Traction Control. Konfigurasi itu membuat daya mesin tak terbuang percuma ketika roda spin atau slip karena sistem itu mendistribusikan daya mesin ke roda lainnya secara otomatis. Konfigurasi itu membuat Jeep MW3 dapat menerabas air hingga kedalaman 50 cm.

Untuk keamanan, Body Jeep Compass menggunakan sabuk baja setebal 30-mm dan 30 sensor safety yang dapat menahan benturan keras. Konsep crumple zone dapat menyerap energy akibat benturan tanpa merubah struktur kabin mobil. Model juga itu dilengkapi dengan side curtain airbags, brake traction control, electronic stability program (ESP), brake assist, electronic roll mitigation, dan anti-lock brake system (ABS), front-seat side airbags dan active head restraints.

Chrysler menanamkan sebuah sensor di velg ban guna memantau tekanaan angin ban dan segera memberitahu pengemudi ketika tekanan turun. Model itu juga dilengkapi kaca spion pemanas yang bermanfaat menepis bulir air dan mencegah pengembunan yang menghalagi pandangan pengemudi. "Body pipa baja melindungi benturan. Ada sebuah fitur tire pressure yang dapat mengukur tekanan udara dalam ban. Juga ada fitur yang dapat mengetahui suhu, cuaca, jam, sisa bensin dan pemberitahuan berapa kilometer lagi bensin itu habis," katanya.

Untuk multimedia, Jeep Compass dibekali teknologi U-Connect, sebuah fitur yang menjembatani ponsel pintar, radio, pemutar MP3 dengan gadget lainnya. Juga terdapat fitur voice command untuk memilih radio, membuat panggilan telepon, merubah direktori CD Player dengan suara.

otomotif.antaranews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA