Rabu, 20 Juni 2012



: Posted on Rabu, 20 Juni 2012 - 16.43

Renault Zoe
Ini Dia Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Paling Jauh

Mobil listrik asal Prancis, Renault Zoe mencetak rekor. Mobil listrik bertubuh mungil ini sanggup berjalan terus hingga 1.618 km dalam 24 jam. Dengan perjalanan itu, maka Renault Zoe pun didaulat sebagai kendaraan listrik yang mampu memiliki jarak perjalanan terpanjang dalam 24 jam.

Dalam siaran pers Renault, pemecahan angka ini sendiri dilakukan di pusat teknis Aubevoye, dimana sebuah Renault Zoe melakukan perjalanan sejauh 1.618 km untuk mengalahkan rekor sebelumnya yang berada di angka 338 km. Untuk mencapai angka ini Renault Zoe membuktikan diri sebagai mobil listrik yang dapat diandalkan.

Mobil yang sempat diprotes namanya oleh para ibu ini mampu mengisi tenaganya dalam waktu yang super cepat yakni pengisian 80 persen tenaga di baterai hanya dalam waktu kurang dari 30 menit bandingkan dengan mobil listrik yang banyak beredar di pasaran sekarang yang masih membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi baterai mereka. Dengan kemampuan itu, Renault Zoe dalam 24 jam pengetesan itu bisa diisi tenaganya hingga 18 kali.

Mobil ini sendiri dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 88 hp dengan torsi sebesar 220 Nm. Berbekal kekuatan ini, Renault Zoe mampu mencapai kecepatan tertinggi 135 km/jam dan menempuh perjalanan hingga 210 km hanya dengan sekali charge.

oto.detik.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA