Jumat, 29 Juni 2012



: Posted on Jumat, 29 Juni 2012 - 00.32

Honda BeAT
Honda Siapkan BeAT Injeksi

Honda Indonesia terus menyempurnakan jajaran sepeda motornya dengan teknologi injeksi. Kali ini produk yang dipersiapkan BeAT, skutik entry level yang terlaris di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) berencana melepas BeAT Programmed fuel Injection (PGMFI) pada kuartal terakhir tahun ini. Kehadirannya untuk menyaingi Yamaha yang sudah lebih dulu melepas Mio J (injeksi) ke segmen yang sama.

Selain sistem pengabutan bahan bakar yang sudah injeksi, Honda juga akan akan mengubah tampilan dari BeAT. "Ya akan ada penyegaran nantinya," beber sumber AHM yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (28/6/2012). Soal harga, sumber masih belum mau membocorkan. Tetapi berdasarkan pengalaman model sebelumnya (Spacy dan SupraX 125), perbedaan dari model karburator berkisar Rp250.000an.

Pada Mei 2012, menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), BeAT berhasil dilego 126.372 unit. Jumlah ini menjadi yang terbesar, mengalahkan dominasi yang sebelumnya dipegang Yamaha Mio. BeAT dipastikan menjadi model penutup Honda yang menggunakan teknologi injeksi pada tahun ini.

Melihat kondisi ini, satu pekerjaan rumah yang wajib dilakukan Honda adalah kembali gencar menyosialisasikan kelebihan teknologi injeksi kepada konsumen, kalau tidak mau posisinya kembali direbut Yamaha. Setuju!

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA