Jumat, 13 Juli 2012



: Posted on Jumat, 13 Juli 2012 - 19.18

Yamaha V-Ixion
Giliran V-Ixion Siap Dirombak Yamaha

Sebagai penguasa pasar motor sport di Tanah Air tidak membuat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lengah dengan ancaman para kompetitor. Mereka pun siap mengubah motor sport jagoannya V-Ixion pada akhir tahun ini. "Kami saat ini tengah mempersiapkan V-Ixion terbaru. Rencananya kuartal empat baru akan diluncurkan," kata Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti.

Menurutnya, segmen motor sport di tahun ini terus mengalami peningkatan setiap bulannya, dan tercatat pada semester awal 2012 meningkat menjadi 12,5 persen. "Untuk tetap menjaga pangsa pasar V-Ixion kami akan luncurkan versi terbarunya," kata dia.

V-Ixion menjadi motor sport terlaris di Indonesia saat ini. Kabar yang beredar menyebutkan Yamaha New V-Ixion akan menggunakan konsep dari varian Yamaha XJ6. Ada juga yang menyebutkan, V-Ixion baru ini akan mendekati model dari Byson.

Diketahui, Astra Honda Motor (AHM) siap meredam laju V-Ixion dengan meluncurkan motor dengan jenis yang sama yakni 150 cc. "Kami melihat pangsa pasar motor sport 150 cc cukup besar dan terus meningkat. Untuk itu, kami tengah menyiapkan line up terbaru di segmen ini," kata Deputy Sales Division Head Sales Division, Thomas JA Wijaya, saat dihubungi VIVAnews, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Honda belum mau membeberkan lebih detail mengenai model dan spesifikasi dari V-Ixion killer. "Kita lihat saja nanti. Yang pasti model-model terbaru Honda akan dipasarkan pada semester kedua tahun ini," katanya menambahkan.

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA