Selasa, 30 Juli 2013



: Posted on Selasa, 30 Juli 2013 - 02.02

Berita otomotif: Sepeda motor supermoto KTM 990 SM T sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia oleh PT Moto KTM Indonesia (MKI) dengan banderol harga berkisar Rp 300-an juta on the road Jakarta. KTM 990 SM T didukung mesin 999cc V-Twin 75 derajat yang menggunakan pendingin cairan dan sistem pengapian busi ganda (twin plug ignition) injeksi. Mesin KTM 990 SM T ini mampu menyemburkan tenaga hingga 115 PS dan menggunakan transmisi manual enam percepatan.
KTM 990 SM T. Majalah Otomotif Online
KTM 990 SM T.
KTM 990 SM T Untuk Riding Bareng Pacar

PT Moto KTM Indonesia (MKI) tak hanya merilis model petualang, dipasarkan juga KTM 990 SM T, masuk di jajaran supermoto. Model ini diklaim kokoh dan serbabisa seperti sepeda motor trail, tapi juga nyaman dan lembut bak model turing. Cocoknya dipakai "riding" jarak jauh yang membutuhkan tenaga mesin maksimal namun tetap gaya dan tak kebesaran. Model baru ini merupakan penyempurnaan dari 990 SM dengan peningkatan di sisi kenyamanan. "Kalau model ini enaknya buat riding bareng pacar. Semakin jauh jarak, akan terasa lebih nyaman. Posisi berkendaranya juga pas untuk orang Indonesia," kata R Kreisna Tirta, Direktur Pemasaran dan Promosi MKI (22/7/2013).

Kenyamanan di jalan didukung peranti canggih berkendara di medan tak terduga. Model ini dipersenjatai rem Brembo empat kaliper, didukung suspensi 210mm dan perangkat rem ABS menjadi perlengkapan standar. Sehingga, menghadapi jalanan tidak rata, tanah, atau bahkan bebatuan kecil, semua peranti tersebut berkoordinasi menghasilkan pengendalian mantap. Posisi duduk pengendara diklaim ergonomis. Pelapis jok menggunakan bahan kulit berkualitas, menjamin posisi duduk tidak akan terpeleset saat berjalan di medan sulit. Panel instrumen berdesain futuristik dan mudah dilihat, berisi informasi kecepatan, rpm, dan fungsi kelengkapan lain.

Model ini ditopang mesin 999cc V-Twin 75 derajat berpendingin cairan dengan pengapian busi ganda (twin plug ignition) injeksi. Didukung kemampuan manajemen mesin terbaru keluaran Keihin. Tenaga yang dihasilkan mencapai 115 PS yang disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan. Teknologi drive by wire juga membuat sepeda motor ini selalu presisi untuk urusan handling. Kesan menungganginya, galak dan agresif. Karakter mirip street fighter, tapi tidak terlalu liar dan masih bisa dijinakkan, serta posisi duduk lebih nyaman.

MKI menjual model ini dengan banderol Rp 300-an juta on the road Jakarta. Tersedia 10 unit stok untuk bulan ini, dan menyusul bulan depan akan ditambah lagi. Minat?

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA