Jumat, 10 Agustus 2012



: Posted on Jumat, 10 Agustus 2012 - 03.29

Honda Brio
Keunggulan Brio, City Car Murah Milik Honda

Ceruk pasar city car yang masih terbuka lebar menjadi alasan utama Honda meluncurkan Brio di Indonesia. Dengan harga terjangkau, Brio jika dalam bahasa Italia berarti energik, punya keunggulan yang tak dimiliki kompetitor di kelasnya. Lalu apa saja keunggulan Brio yang diplot untuk menyasar kaum muda?

Ini dimulai dari desain eksterior yang menggoda. Kesan sporty dan futuristik terasa dengan mengusung konsep Double Triangle--menggabungkan segitiga di bagian depan dan belakang. Bonnet mobil ini dibuat unik dengan mengusung desain dua garis melengkung. Sementara Chrome Grille dilapis krom berbentuk hexagonal. Desain lampu depan terlihat atraktif, sementara bumper depannya terkesan dinamis. Kaca bagian belakang cukup lebar untuk memberikan area pandang yang luas bagi pengemudi. Lampu belakang dilengkapi Eye-Catching Stop Lamp dan juga LED High Mount Stop Lamp, Stlish Tailgate Spoiler, dan Green Glass.

Beralih ke interior, Brio menerapkan konsep efisien dan impresif. Kokpott berbentuk simetris yang berpusat pada Stylish Meter Cluster dengan MIL (Multi Information LCD) dan sudah dilengkapi Eco Indicator. Desain kemudinya juga sangat sporty karena menggunakan desain 3 Spoke Steering Wheel dan teknologi Electric Power Sterring.

Desain jok Brio terlihat ergonomis dilengkapi dengan fitur Neck Shock Mitigato Seat. Terdapat pula berbagai tempat penyimpanan yang fungsional mulai dari cup holder dan pocket di pintu kiri, kanan, center console, seat back pocket dan glovee box. Kabin belakang Honda Brio didesain Multifunction Cargo dimana kursi belakangnya dapat dilipat dan memuat banyak barang.

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang dilengkapi audi system double DIN AM/FM + Compact Disc + Aux input + USB Port Bluetooh Ready + Made for Ipod dan Iphone, AC Console & Ventilation with Silver Accent dan juga Door Pocket Cover.

Brio dibekali mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm --terbesar di kelasnya. Untuk rasa berkendara yang mulus dan efesiensi bahan bakar, Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control. Sementara dari sisi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan (5AT).

Honda Brio tersedia dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metallic. Mobil yang diimpor utuh dari Thailand ini dipasarkan mulai dari Rp 149 juta untuk tipe S transmisi manual, Rp159 juta untuk tipe S transmisi otomatis, Rp160 juta untuk tipe E transmisi manual, dan Rp170 juta untuk tipe E transmisi otomatis (harga On the Road Jabodetabek). "Dengan keunggulan dan kelebihan yang dimiliki Honda Brio, kami pasang target penjualan 1.200 unit per bulan. Saat ini stock yang tersedia ada 1.500 unit, dan sudah mulai bisa dipesan," kata Jonfis Fandy, Marketing dan After Sales Service Director HPM saat peluncuran Honda Brio di Jakarta, Kamis 2 Agustus 2012.

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA