Senin, 24 September 2012



: Posted on Senin, 24 September 2012 - 02.03

Toyota FJ Cruiser
Toyota FJ Cruiser Dijual Seharga Rp 900 Jutaan

Pengguna hardtop lawas akhirnya bisa bernostalgia dengan 'hardtop' baru. PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja merilis FJ Cruiser di Indonesia.

Di Indonesia, Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota FJ Cruiser dibanderol sekitar Rp 900 jutaan. Kendaraan tersebut menggendong mesin 4.000 cc bensin V6 dual VVT-i khas FJ 40. "Satu produk baru lagi dari Toyota. Mungkin Anda pernah ingat dulu kita punya hardtop. Nah, sekarang kita hadirkan lagi hardtop versi terbaru lewat FJ Cruiser yang lebih kokoh. Kendaraan ini dibanderol RP 900 jutaan," kata Direktur Marketing PT TAM, Joko Trisanyoto di sela-sela peluncuran FJ Cruiser di booth Toyota JI Expo Kemayoran, Minggu (23/9/2012).

Joko melihat kendaraan tersebut akan bisa membuat pengguna hardtop lawas bernostalgia dengan mobil tersebut. Desain FJ Cruiser tetap mempertahankan sisi kekokohan Toyora FJ. "FJ dikembangkan pada 60-an, dan sampai saat ini terus ada. FJ terbaru dikembangkan pada 90-an, Toyota mencoba kembangkan hardtop terbaru FJ Cruiser. FJ Cruiser sendiri diperlihatkan pada 2004, dan pada 2007 baru diluncurkan dan merambah pasar dunia termasuk Indonesia," ucap Joko.

Toyota FJ Cruiser menggunakan kaca lebar seperti FJ 40. Atapnya berwarna putih FJ Cruiser diambil dari khas FJ 40 klasik yang menggunakan atap fiber glass berwarna putih. Bagian dalamnya dipercantik dengan steering wheel audio dengan audio control. Toyota FJ Cruiser yang didatangkan langsung dari Jepang itu menggunakan pelek 17 inci.

Untuk pasar mobil Indonesia, FJ Cruiser disediakan dalam pilihan warna two tone dan monotone. Two tone memiliki warna yang berbeda untuk roof dan body. Untuk warna bodi disediakan 8 pilihan warna yaitu beige, blue, gray metallic, black dark green, dan grayish blue dengan atap warna putih. Sementara monotone hanya yang meliputi atap dan bodi hanya memiliki warna sama yakni putih dan merah.

oto.detik.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA