Selasa, 18 September 2012



: Posted on Selasa, 18 September 2012 - 23.18

Honda All New CR-V
Honda Luncurkan CR-V Generasi Keempat di Indonesia

Setelah lama dinanti, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi keempat Honda CR-V. All New Honda CR-V tampil dengan desain yang benar-benar baru dan didukung oleh teknologi dan fitur terdepan. All New CR-V tampil lebih modern dan stylish. Mulai dari desain lampu depan elegan dan gril serta bemper depan yang gagah, garis desain bodi yang tegas, lampu belakang yang dinamis, hingga shark fin antena yang menegaskan citranya sebagai SUV premium.

All New CR-V juga menawarkan fitur Smart Key System. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan pintu bisa langsung dibuka ketika tangan berada di handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin dengan satu sentuhan lewat fitur One Push Ignition System.

Pada bagian dasbor dilengkapi fitur berteknologi tinggi. Combi meter cluster dengan desain 3D Layer dilengkapi Multi Information LCD Display (MID) untuk menampilkan informasi odometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, konsumsi bahan bakar aktual, suhu udara luar, dan jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisa.

Honda All New CR-V juga menghadirkan fitur baru, yaitu i-MID (intelligent-Multi Information Display) layar warna 5 inch untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, audio, jam, hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal.

Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui Steering Wheel-Mounted Control di roda kemudi. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi. Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir yang paling nyaman berkat Tilt & Telescopic Steering Wheel dan 8-way power seat adjustment + Lumbar Support. Integrated Audio System dapat memutar lagu dari CD, USB, serta kompatibel dengan iPod & iPhone. Sistem Audio ini juga dilengkapi fitur SVC (Speed-sensitive Volume Compensation) yang menyesuaikan volume dengan kecepatan kendaraan secara otomatis.

All New Honda CR-V menghadirkan dua varian mesin yaitu mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC dan mesin 2,0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liternya menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada 7.000 rpm, meningkat 20 PS dibanding model sebelumnya. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 221 NM pada 4.400 rpm. Untuk varian mesin 2.0 liter menghasilkan output maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, atau meningkat 5 PS dibandingkan model sebelumnya, dengan torsi 190 Nm pada 4.300 rpm.

Semua varian All New CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW) yang mengatur buka tutup throttle valve secara elektronis dengan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar. Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur ECON Mode yang terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO AssistTM memberikan petunjuk untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Cara pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara aktual pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

ECON Button merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui teknologi pintar untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara), dimana sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasion ACyang bekerja secara efisien.

All New CR-V menyediakan pilihan transmisi otomatis 5-speed berfitur Grade Logic Control untuk mengatur perpindahan gigi yang efisien pada tanjakan dan turunan, serta Shift Hold Control untuk meminimalisir pergantian berlebihan saat berkendara di jalan berliku. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis juga dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporti dan performa lebih responsif. Sementara tipe 2.0 liter tersedia juga pilihan transmisi manual 6-speed.

All New CR-V menampilkan fitur baru Hill Start Assist yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah gerakan mundur, sesaat ketika akan melaju kembali. Mobil ini juga dilengkapi fitur ekselamatan lain berupa Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, Neck Shock Mitigation Seat yang berfungsi mengurangi cedera pada leher, serta Whiplash Mitigation Seat untuk mengurangi efek benturan pada punggung.

Ia juga dilengkapi dengan Motion Adaptive EPS & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer maupun understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin.

Honda All New CR-V dijual dengan banderol on the road seharga:

- Rp359 juta untuk tipe 2.0 L M/T
- Rp370 juta untuk tipe 2.0 L A/T
- Rp404 juta untuk tipe 2.4 L A/T

Tersedia paket aksesoris 'Premium Club' yang terdiri dari All New CR-V 2.4 Prestige Edition seharga Rp423 juta dan All New CR-V Modulo Edition.

All New CR-V 2.4 Prestige menawarkan berbagai tambahan berupa Touchscreen 6.1 inci dengan sistem navigasi yang terintegrasi dengan Audio System, Bluetooth Connection untuk telepon dan memutar musik, Rear Parking Camera, Tail Gate Spoiler, Exhaust Pipe Finisher, dan Fog Light Garnish.

Sementara All New CR-V Modulo Edition memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih aksesoris Modulo sesuai dengan selera, untuk tampilan yang semakin sporti. Aksesoris Modulo bisa didapatkan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

www.mediaindonesia.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA