Kamis, 03 Oktober 2013



: Posted on Kamis, 03 Oktober 2013 - 05.19

Berita otomotif: KTM Super Duke R 1290 Siap Masuk Tahap Produksi. KTM Super Duke R 1290 akan dibekali mesin V-Twin berkapasitas 1.301 cc yang mampu memberikan tenaga 177 PS pada putaran mesin 8.870 rpm, serta torsi puncak 144 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm.
KTM Super Duke R 1290. Majalah Otomotif Online
KTM Super Duke R 1290.
KTM Kenalkan Super Duke R 1290

Tidak ada yang meragukan fakta bahwa KTM akan membuat versi produksi dari sepeda motor konsep KTM Super Duke R 1290 yang telah ditampilkan tahun lalu - pertanyaan besar adalah seberapa dekat mesin showroom akan konsep itu. Dan jika gambar ini adalah sesuatu untuk pergi oleh, itu akan menjadi cukup dekat. Dimana tembakan mata-mata sebelumnya telah menunjukkan hack tentang motor dengan Duke 390 lampu, yang satu ini memiliki lampu unik yang meniru bentuk depan papan nomor konsep dan pakaian sisa styling yang lebih baik. OK, jadi knalpot ganda konsep ini telah AWOL, tapi karena mereka tidak punya pembungkaman untuk berbicara, apalagi catalytic converter, itu tidak mengherankan. Dan ya, versi produksi meleset keluar pada orang garpu depan WSB-spec, yang merupakan rasa malu tapi harus memastikan harga sekitar £ 10k lebih rendah daripada seandainya mereka termasuk! Berbicara harga, kata tersebut bahwa Super Duke R 1290, akan berada di suatu tempat di wilayah £ 14.000. Itu banyak, tetapi mengingat sepeda kinerja (kita harus melihat 180bhp plus dari versi dekat 1300cc mesin RC8R) itu tidak terlalu konyol. KTM Super Duke R 1290 bukan rahasia. Hal ini ditunjukkan sebagai sebuah konsep sepeda tahun lalu dan telah memata-matai tes beberapa kali sejak. Namun model produksi ditunjukkan kepada dealer di Amerika dan gambar tersebut telah diposting online oleh seorang karyawan dari biro desain Kiska yang ditata itu. Bulan lalu kami diposting gambar prototipe KTM Super Duke R 1290 dan sekarang ini adalah hal yang nyata. Diposting di blog derestricted, yang dioperasikan oleh salah satu desainer grafis Kiska itu, gambar ini adalah reaksi terhadap gambar ponsel kamera kasar yang muncul dari pertemuan dealer dan menunjukkan sepeda di semua kemuliaan. Ok, jadi kita tidak diambil oleh skema cat tapi sepeda itu sendiri terlihat lebih baik daripada yang memata-matai prototipe disarankan. Dan dengan hampir 1300cc dari RC8 yang diturunkan meninju V-twin sesuatu mendekati 200bhp, itu akan menjadi gila. Anda mungkin tidak akan bisa benar-benar mendapatkan yang biru di Inggris, dan entah bagaimana versi berorientasi Inggris akan lebih buruk lagi (apa logo yang akan mereka miliki di tangki untuk menggantikan elang? Teko teh? Kepala Ratu?) kami menduga cat sepanjang garis aslinya oranye konsep sepeda digambarkan dengan versi produksi biru akan ditawarkan.
Setahun setelah kemunculan prototipenya, KTM kini memperkenalkan Super Duke R 1290 yang benar-benar siap diproduksi. Kalau sebelumnya, KTM masih malu-malu membeberkan jeroan "naked bike" ini, kini malah langsung diberi julukan "the Beast". Super Duke 1290 menjadi kakak tertua dari keluarga Duke, yang diluncurkan sebelumnya (Duke 125 dan Duke 200). Sesuai dengan gaya KTM, angka 1290 yang tertera pada nama Super Duke hanya sekedar acuan dari kapasitas mesin. Namun kali ini, KTM memasang mesin V-Twin, 1.301 cc, sama dengan RC8 R dan 1190 Adventure, namun diameter dan langkah piston yang berbeda.

Klaim KTM, tenaga yang dihasilkan mencapai 177 PS @8.870 rpm dan torsi puncak 144 Nm @2.500 rpm. Menurut KTM, Super Duker R mampu melesat 0-200 kpj hanya dalam 7,2 detik. Kapasitas tangki 18 liter liter dengan berat kosong 189,1 kg.

Untuk mengatur gas atau putaran mesin, digunakan teknologi "drive by wire" plus kontrol traksi dan ABS. Juga ada empat pilihan gaya mengemudi, sesuai dengan tenaga dan torsi yang disalurkan ke roda belakang. Misalnya, mode "Street" untuk berkendara sehari-hari di jalan raya. "Rain" menawarkan tenaga terbatas dengan intervensi kontrol traksi lebih awal. "Sport" menawarkan sensasi tenaga penuh tanpa banyak belenggu dari sistem elektronik, terakhir "Super Moto" mengaktifkan ABS hanya pada roda depan, sehingga asyik untuk "slide".

Super Duke dibekali dengan komponen rem dari Brembo M50 monoblok dengan cakram gada di depan berdiameter 320 mm.Rem belakang juga ckaram dengan dua piston. Suspensi terbalik (upside down) berukuran 48 mm dan lengan ayun tunggal dari WP Suspension. Kelengkapan lain, daytime running lights, pelek aluminium, ban Dunlop Sportsmart, transmisi 6-percepatan dan jarak dari tanah sampai tempat duduk 835 mm.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA