Senin, 08 Oktober 2012



: Posted on Senin, 08 Oktober 2012 - 00.53

Chevrolet Volt
Chevrolet Volt, mobil listrik paling laris

Model Chevrolet Volt menjadi mobil listrik (isi ulang) paling laris di AS. Penjualan mobil listrik dan hybrid tumbuh hampir tiga kali lipat dari 11.094 unit pada tahun lalu menjadi 31.400 unit pada tahun ini. Volt mencetak rekor penjualan dengan 2.851 unit pada September, memimpin penjualan pasar mobil listrik dengan total penjualan sebanyak 16.348 unit pada tahun ini.

Chevrolet Volt diikuti Toyota Prius dengan 7.734 unit dan Nissan Leaf sebanyak 5.212 unit. Permintaan Volt terus meningkat berkat diskon General Motor senilai $ 299 dari harga dasar $ 39.145. "Saya akan terkejut jika orang tidak mengantri Volt dengan harga segitu. Besarnya BBM yang bisa dihemat setiap tahun saja sudah membuat mobil ini sangat menarik," kata analis TrueCar.com Jesse Toprak seperti dikutip inautonews.

Sebelumnya pemerintah Presiden Barack Obama menargetkan satu juta mobil listrik yang dapat diisi ulang pada 2015. Hal itu akan menggenjot penjualan mobil listrik secara drastis. Nissan juga memperkenalkan Leaf dengan leasing murah. "Volt telah membuat pasar semakin kompetitif lewat penawaran mereka," kata Wakil Presiden Penjualan Nissan untuk AS Al Castignetti.

otomotif.antaranews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA