Kamis, 18 Oktober 2012



: Posted on Kamis, 18 Oktober 2012 - 00.03

Quadski Sepeda Motor Amfibi
Quadski
Quadski, Motor Anti Banjir

Pengusaha asal Selandia Baru, Alan Gibbs (73), menciptakan kendaraan untuk satu orang yang dapat melaju di segala medan baik darat maupun air. Kendaraan amfibi itu diberi nama The Quadski.

Dilansir Reuters, Rabu 17 Oktober 2012, Quadski menggunakan mesin sepeda motor BMW untuk memutar roda-rodanya sekaligus menjalankan pendorong waterjet. Sepeda motor roda empat ini dapat melaju hingga kecepatan 70 km/jam baik di darat maupun air. Untuk mengubah mode pengendaraan dari darat ke air dan sebaliknya, hanya membutuhkan waktu lima detik.

The Quadski akan mulai dipasarkan pada bulan November di Florida, kemudian Texas, wilayah Grat Lake, New York pada akhir tahun ini, dan menyusul California pada tahun depan. Kendaraan yang dihargai US$40.000 atau sekitar Rp384 juta, akan dijual ke seluruh dunia pada 2014. Perusahaan mentargetkan penjualan sepeda motor amfibi ini sebanyak 1.000 unit pada tahun pertama pemasarannya. "Seperti TV layar datar dan barang-barang lainnya, harga The Quardski akan turun," kata Gibbs.

Upaya untuk membuat kendaraan amfibi massal bukanlah sesuatu yang baru. Amphicar, mobil amfibi buatan Jerman di tahun 1960-an terjual hanya 4.000 unit. Jadi Quadski bukanlah teknologi kendaraan amfibi pertama, namun yang pertama kali dijual secara komersial.

Video manuver sepeda motor amfibi Quadski diatas permukaan air

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA