Selasa, 02 Oktober 2012



: Posted on Selasa, 02 Oktober 2012 - 00.09

Suzuki S-Cross
Ini Generasi Lanjutan Suzuki SX-4

Seandainya Suzuki Indonesia bisa menampilkan konsep S-Cross di ajang IIMS 2012, tentu akan jadi pusat perhatian. Generasi lanjutan SX4 yang selama ini hanya tampil dalam bentuk rendering akhirnya terpajang sebagai sosok asli di Paris Motor Show yang dibuka pada 28 September untuk wartawan.

Suzuki Jepang dalam hal ini belum mengumbar data spesifikasi secara lengkap. Katanya, informasi ini akan disampaikan begitu ia sudah pasti masuk jalur produksi. Hanya, pengamat otomotif di Paris berkomentar kalau bagian belakangnya terinspirasi dari salah satu model Audi.

"Crossover baru ini akan menjadi yang pertama dalam program tahunan peluncurannya di Eropa, yang direncanakan pada 2013," begitu bunyi pernyataan dari Suzuki Jepang.

Suzuki S-Cross yang akan bermain di segmen C ini mempunyai dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.600 mm, melebihi versi SX4 All Wheel Drive (P: 4.150 dan L: 1.755) dan lebih rendah 20 mm. Soal interior juga tidak dijelaskan, tetapi pada bagian tertentu dikatakan lebih mewah. Bahkan, bocoran dari wartawan Australia menunjukkan interiornya lebih lega dari Grand Vitara. Sasarannya adalah anak muda berusia 30-40 tahun dan keluarga muda.

Juga mengenai mesin, meski belum dibocorkan, emisi CO2-nya diklaim paling rendah di segmen C crossover.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA