Senin, 19 November 2012



: Posted on Senin, 19 November 2012 - 01.17

Mercedes-Benz Ener-G-Force
Mercedes-Benz Ener-G-Force
Mercy Bikin SUV Berotot Khusus Militer

Dalam sejarahnya, Mercedes-Benz G-Class memang sudah berpenampilan tangguh. Tapi dengan penampilan tangguh saja tidak cukup. Pabrikan Mercedes-Benz pun mencoba menghadirkan G-Class dengan otot lebih menonjol. Ya, mobil tersebut dijuluki Mercedes-Benz Ener-G-Force Concept. Mobil konsep tersebut akan mengawali debutnya di Los Angeles Auto Show 2012.

Berbeda dengan Mercedes-Benz G-Class, Mercy Ener-G-Force memiliki wajah lebih kasar dengan pelek ring 20 inci. Namun tingkat futuristiknya sangat sempurna sebagai kendaraan SUV masa depan. Dilanjutkan pihak prinsipal, mobil tersebut ditampuk sebagai versi G-Class selanjutnya.

Dilansir motorbeam, Minggu (18/11/2012) model ini dikembangkan oleh Mercedes Advanced Design Studio di Carlsbad, California, AS untuk L.A. Auto Show Design Challenge. Di ajang tersebut para desainer diharapkan mengembangkan mobil kendaraan SUV untuk keperluan militer dan polisi pada 2025 mendatang. Tema dari mobil tersebut adalah 'Highway Patrol Vehicle-2025', yang juga sebagai kendaraan dinas petugas di segala medan. Maka tak bisa dipungkiri bodi yang berotot dan groudclearance yang tinggi coba dihadirkan oleh para desainer tersebut.

Mercedes-Benz Ener-G-Force memiliki tangki penyimpana air yang berada di atap. Air tersebut berguna sumber tenaga dengan teknologi hidrogen jika bahan bakar minyak menipis. Hebatnya dengan teknologi hidrogen, Mercy Ener-G-Force diklaim bisa menjangkau jarak tempuh sekitar 800 Km. Jadi meski berotot, mobil ini sangat ramah lingkungan.

Sayang pihak Mercy belum tertarik mengungkapkan spesifikasi lengkap mobil ini sampai Los Angeles Auto Show 2012 digelar.

oto.detik.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA