Kamis, 22 November 2012



: Posted on Kamis, 22 November 2012 - 02.29

Over Brutus
Over Brutus

Brutus, SUV-nya Roda Dua

Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini hanya dikenal sebagai sebuah segmen di roda empat, tapi ternyata istilah SUV juga bisa diletakkan di kendaraan roda dua seperti motor. Dan ini adalah Brutus. Bukan Brutus musuh Popeye si Pelaut, tapi sebuah motor SUV yang bisa melahap segala medan.

Motor yang dilahirkan oleh perusahaan bernama Over dan saat ini diperlihatkan di pameran motor bergengsi EICMA di Milan, Italia. Over Brutus ini dirancang oleh Alessandro Tartarini yang sebelumnya merupakan desainer Lambretta dan anak dari pendiri perusahaan motor Italjet. Motor ini dikatakan merupakan sebuah konsep pra-produksi yang akan menjadi SUV di segmen roda dua. Setelah dipamerkan, menurut rencana motor ini akan diproduksi pada tahun 2013 mendatang.

Dilihat dari desainnya, motor ini tampak memang menguratkan aura kekar dan berotot. Rangka yang diekpos mengeluarkan aura yang makin garang. Terlebih, tampilan garang Over Brutus ini makin menakutkan dengan adanya aplikasi ban tebal Maxxis Bighorn yang dirancang untuk mengatasi medan kasar termasuk pasir tebal. Dan ketika suhu turun, motor ini bahkan dikatakan dapat melibas medan berpasir tanpa mengganti apa-apa. Tapi untuk membuatnya dapat menjelajah lebih jauh, maka Over juga menyediakan berbagai aksesoris termasuk dudukan papan ski untuk kedua rodanya.

Di jantungnya, Over Brutus memiliki mesin 750 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 49 hp. Dan meski ini adalah sebuah motor sport bertampang garang, Brutus ternyata tidak punya gigi karena transmisinya adalah continuously variable transmission. Tapi sebuah gigi mundur disiapkan untuk motor ini bila nantinya memasang sespan.

oto.detik.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA