Minggu, 23 Desember 2012



: Posted on Minggu, 23 Desember 2012 - 03.45

New Grand Vitara
File foto: New Grand Vitara

All New Grand Vitara Dibanderol Rp 324 Juta

Suzuki Indomobil Sales meluncurkan varian terbaru sport utility vehicle (SUV) All New Grand Vitara. Mobil serbaguna ini dipasarkan dengan harga termurah Rp 324,5 juta. Menurut Head of Public Relation 4W Suzuki, Dimelza Sharindrarini, harga tersebut berlaku untuk varian bertransmisi manual. Untuk Grand Vitara gear otomatis, harga yang dikenakan mencapai Rp 335 juta off the road. "Harga itu khusus untuk wilayah Jabodetabek," kata dia dalam peluncuran All New Grand Vitara di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Desember 2012.

New Grand Vitara mengusung mesin bertenaga besar, J24B DOHC VVT kapasitas 2,4 liter. Mesin ini bisa menghasilkan daya 166 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rotasi per menit (rpm). Torsi maksimal yang dibesut mesin ini mencapai 225 Newton meter pada putaran 4.000 rpm. Secara keseluruhan, hampir tak ada perubahan signifikan pada kapasitas mesin New Grand Vitara dibandingkan pendahulunya. Polesan hanya terlihat di bagian eksterior, yakni front grille yang berbentuk kisi-kisi. Seperti diketahui, Grand Vitara versi lama memajang grille model sarang lebah.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada bumper, velg alloy 10 spoke 18, serta headlamp. Untuk interior, Suzuki memberi sentuhan baru berupa perangkat audio dengan layar sentuh. Dimelza mengatakan, New Grand Vitara didatangkan langsung dari Jepang secara utuh (completely built up). Dia berharap varian ini bisa menempati posisi signifikan dalam pasar SUV nasional.

www.tempo.co


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA