Selasa, 29 Januari 2013



: Posted on Selasa, 29 Januari 2013 - 04.23

Sepeda motor sport Aprilia RSV4 Factory Special Edition dilaunching oleh pabrikan sepeda motor Piaggio asal Italia untuk menunjukkan kebanggaan atas kemenangan pebalap Max Biaggi pada World Superbike Championship pada 2012 lalu. Aprilia RSV4 Factory Special Edition menurut rencana hanya akan dipasarkan di kawasan Amerika Utara.
Aprilia RSV4 Factory Special Edition. Majalah Otomotif Online
File foto: Aprilia RSV4 Factory Special Edition

Aprilia RSV4 'Beraroma' Kemenangan Max Biaggi

Sukses Max Biaggi menjuarai World Superbike Championship tahun lalu dirasa sangat luar biasa untuk Aprilia. Sebagai ungkapan bangga dan memberi penghargaan atas prestasi itu, Piaggio Group Americas Inc. memperkenalkan Aprilia RSV4 Factory edisi spesial, hanya dipasarkan untuk Amerika Utara.

Ditambahkan warna merah, putih, dan hijau, sebagai warna "tricolore" kebanggaan Italia, seperti yang juga dipasang pada fairing sepeda motor Max Biaggi dalam balapan. Di bagian bawah fairing terdapat logo Aprilia Racing dan tulisan "2012 SBK World Champion". Ada tulisan oli merek Eni di lengan ayun, yang dipindahkan dari sponsor tim Aprilia. Soal performa, sama persis dengan Aprilia RSV4 2013 yang diluncurkan pada Intermot akhir tahun lalu. Salah satu yang patut dibanggakan adalah penambahan piranti ABS merek BOSCH di ketiga model. Termasuk mesin bertenaga baru yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 181,5 PS dan torsi 116,8 Nm (sebelumnya 177 PS dengan torsi 114,8 Nm).

Aprilia RSV4 Factory Special Edition ini juga mendapat desain tangki bahan bakar yang mengikuti sepeda motor Aprilia dalam WSBK, dengan kapasitas 18,17 liter, sedikit lebih banyak ketimbang versi lama. Program Aprilia Performance Ride Control (APRC) diterapkan dalam edisi spesial ini dengan penambahan tiga setelah mesin, kontrol traksi, hingga fitur pencegah "wheelie" (ban depan terangkat) karena saking besarnya tenaga. Harga akan diumumkan 1 Februari.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA