Senin, 21 Januari 2013



: Posted on Senin, 21 Januari 2013 - 04.00

Magpul Ronin adalah sepeda motor dengan desain yang dikembangkan dan diproduksi oleh Magpul Industries Corp. dan Ronin Motorworks. Sepeda motor Magpul Ronin hanya diproduksi sebanyak 47 unit. Masing-masing unitnya akan diberi nama sesuai nama 47 orang Ronin (Samurai tak bertuan) yang menyerang dan membunuh para pejabat istana pada kisah legenda Jepang, Akogishi.
Magpul Ronin. Majalah Otomotif Online
File foto: Magpul Ronin

Magpul Ronin, Penerus Buell dengan Sosok Futuristik

Sepeda motor dengan desain futuristik ini bukan hasil modifikasi satuan. Namun akan diproduksi secara eksklusif oleh Magpul Industries Corp. dan Ronin Motorworks dengan nama Magpul Ronin. Saat ini, bengkel Ronin Motorworks di Denver, Amerika Serikat, sedang menyelesaikan 47 unit sepeda motor yang akan dipasarkan dan dikerjakan dengan tangan. Uniknya, satu per satu sepeda motor ini diberi nama sesuai dengan nama 47 Ronin yang menyerang istana dan membunuh pejabat tinggi pada legenda Jepang yang disebut Akogishi.

Ronin adalah sebutan untuk samurai yang kehilangan atau terpisah dari tuannya di zaman feodal Jepang (1185-1868). Hak dan kekuasan para tuan dicabut oleh pemerintah atau istana. Akibatnya, samurai tidak lagi punya tuan dan tidak bias lagi dijuluki sebaga samurai. Pasalnya, samurai adalah "pelayan" bagi sang tuan.

Untuk sementara, akan dirilis 10 Magpul Ronin hitam dengan kombinasi perak seharga 38.000 dokkar AS (Rp 367 juta). Setelah itu, sejumlah fitur akan diganti sesuai permintaan konsumen. Peluncuran akan dilakukan medio 2013 dengan mengeluarkan unit secara bertahap hingga ke-47 Ronin selesai digarap.

Magpul Ronin lahir dari kebangkrutan Buell Motorcycle Company pada 2009. Buell 1125R - model dengan performa tinggi - dipilih sebagai basis agar kisah suksesnya berlanjut. Penampilan sepeda motor ini sangat agresif dengan lampu dibatasi kisi-kisi. Suspensi depan dan belakang dilengkapi dengan pelindung yang membuatnya semakin kokoh. Mesin ditampilkan telanjang. Bagian belakang nungging, dengan sadel tunggal. Posisi duduk membungkuk karena setang dan jok hampir sejajar.

www.tribunnews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA