Kamis, 31 Januari 2013



: Posted on Kamis, 31 Januari 2013 - 02.06

Mobil murah Toyota Etios siap untuk diproduksi di Indonesia, kata General Manager External Affairs TMMIN, Irwan Priyantoko. Dengan diproduksi di Indonesia akan banyak kandungan local yang digunakan pada Toyota Etios. Strategi lokalisasi Toyota Etios ini untuk mensiasati jumlah volume penjualannya yang diperkirakan bakal cukup tinggi.
Toyota Etios. Majalah Otomotif Online
File foto: Toyota Etios

Toyota Sudah Siap Produksi Etios di Indonesia

Toyota siap meluncurkan Etios di Indonesia pada Maret 2013 mendatang. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengaku sudah berbenah menyambut anak barunya tersebut. "Kita sudah siap untuk apa pun termasuk Etios," tegas General Manager External Affairs TMMIN, Irwan Priyantoko di sela-sela media gathering di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (30/1/2012).

Menurut Irwan, TMMIN sudah sangat siap melokalisasi kendaraan tersebut. Dengan begitu pesaing Honda Brio dan Nissan March ini akan menyusul Toyota Fortune dan Innova yang sudah lebih dulu dilokasisasi dan diperkaya kandungan lokal dalam negeri. "Model apa saja kita siap, dan tapi bukan high medium seperti NAV-1. Kita harus siap, karena itu induk industri otomotif kita," pungkasnya.

Dia menambahkan, potensi Toyota Etios dengan kandungan lokal tinggi sangat besar. Soalnya volume penjualan pada mobil tersebut akan sangat tinggi. Karenanya segala peralatan untuk menunjang kehadiran Toyota Etios sudah dimatangkan terlebih dahulu. "Kalau kita mau bicara pengembangan dalam negeri volume harus besar dan lokal konten harus tinggi," imbuhnya.

Nantinya, lokalisasi Etios secara bertahap. Untuk sementara TAM mendatangkan Toyota Etios dari India dalam bentuk CBU. Setelah itu Etios terlebih dahulu CKD dan hingga ke tahap produksi dengan syarat kandungan lokal. Sayang ketika ditanya berapa besar kandungan lokal pada Toyota Etios, Irwan enggan bercerita. Pasalnya ini masih tahap penggodokan.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA