Jumat, 08 Februari 2013



: Posted on Jumat, 08 Februari 2013 - 04.31

Jeep Wrangler 2013, mobil jeep model terbaru yang ditawarkan PT Garasindo Inter Global (Chrysler Indonesia) hanya mengalami sedikit perubahan jika dibandingkan dengan mobil generasi sebelumnya. Namun mobil Jeep Wrangler 2013 ini mendapat tambahan perlengkapan Enhanced, Accident Response System (EARS) yang berfungsi secara otomatis untuk menutup saluran bahan bakar, membuka pintu mobil, serta menyalakan lampu hazard dan lampu interior jika terjadi kecelakaan pada mobil ini.
Jeep Wrangler 2013. Majalah Otomotif Online
File foto: Jeep Wrangler 2013

Wrangler 2013 Kian Aman

PT Garasindo Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan dua model andalannya Jeep Wrangler dan Dodge Journey edisi 2013 di Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2013). Kedua model terbaru ini ditawarkan dengan beberapa penyegaran minor (facelift) dan tambahan perlengkapan baru. Pada model baru ini ukuran jok lebih lebar, motif jok baru, juga warna dan pilihan desain pelek. Tambahan lampu baca pada spion tengah, cup holder dan lampu iluminasi pada ruang kaki pengemudi. "Kami mau membuat Jeep ini lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari, bukan untuk mobil akhir pekan atau sekedar pamer saja," komentar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia di sela peluncuran. Konsumen punya pilihan warna baru, seperti Rock Lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic. "Sepertinya warna Commando Green akan jadi warna favorit baru tahun ini," yakin Rieva.

Tak cuma itu. Pada semua model Wrangler (Sport X, Renegade, Renegade Plus, Platinum Diesel dan Rubicon) terdapat Enhanced, Accident Response System (EARS). Perlengapan keamanan ini akan menutup saluran bahan bakar, membuka pintu, menyalakan lampu hazard, dan lampu interior secara otomatis begitu terjadi kecelakaan. "Untuk memperkecil kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kepada pengemudi di dalam kendaraan," beber Rieva.

Dodge

Bersamaan dengan Wrangler juga diluncurkan Dodge Journey 2013. MPV 7-penumpang ini ditawarkan dalam tiga tipe, SXT (dengan head unit 4.3 inci), SXT Luxury (yang dilengkapi head unit 8.4 inci) dan SXT Platinum (dua monitor: 8.4 inci pada dashbord dan 9 inci pada plafon tengah, serta GPS navigasi). Sekilas tidak ada ubahan berarti dari model lawas, hanya emblem Dodge di gril kini dilengkapi dengan aksen dua garis merah, sesuai standar model yang dipasarkan di Amerika Serikat. Desain pelek motif akar, tuas pintu dan roof rail kini dilapis krom.

Dari segi teknis, Journey juga mengalami penyesuaian teknis dengan ukuran kaliper piston disesuaikan piringan cakram rem yang kini lebih lebar. Dua kaliper dilengkapi untuk cakram depan dan kaliper tunggal untuk cakram belakang. Rasio setir dihitung ulang sehingga mampu menaikkan akurasi kemudi. Sektor mesin masih sama, mengandalkan 2.4L, DOHC, VVT bertenaga 174 hp dan torsi 225 Nm. "Untuk harga jual, Dodge Journey tidak mengalami kenaikan harga. Sedangkan Wrangler naik antara Rp10-25 juta per unit, menyesuaikan penghitungan kurs baru," jelas Harun, Deputy Director Sales Operation and Network Development Chrysler Indonesia.

Daftar Harga Chrysler 2013

Jeep Wrangler :
  • Sport 2 pintu Renegade : Rp 690 juta
  • Sahara 2 pintu : Rp 780 juta
  • Rubicon 2 pintu : Rp 835 juta
  • Sport 4 pintu X : Rp 720 juta
  • Sport 4 pintu Renegade Plus : Rp 775 juta
  • Sport 4 pintu Platinum Diesel : RP 825 juta
  • Sahara 4 pintu : Rp 840 juta
  • Rubicon 4 pintu : Rp 895 juta
Dodge Journey :
  • Journey 2.4 SXT : Rp 488 juta
  • Journey 2.4 Luxury : Rp 540 juta
  • Journey 2.4 L Platinum : Rp 565 juta
otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA