Jumat, 15 Februari 2013



: Posted on Jumat, 15 Februari 2013 - 04.58

Tak lama lagi skutik offroad besutan Yamaha, TTX, bakal masuk pasar sepeda motor Indonesia. Dengan kondisi umum jalanan di Indonesia yang kurang bagus, skutik offroad Yamaha TTX akan menjadi pilihan yang ideal bagi pengendara skutik di Indonesia. Yamaha TTX menggunakan mesin berkapasitas 113 cc dengan teknologi injeksi YMJET-F.
Yamaha TTX. Majalah Otomotif Online
File foto: Yamaha TTX

Yamaha Indonesia Uji Skutik TTX

Yamaha bakal memberikan kejutan dengan menghadirkan skutik offroad TTX di Indonesia. Saat ini Yamaha tengah menguji skutik yang cocok dibawa bermain di lumpur itu. "Lagi uji pasar, dan buka segmen baru," ucap Executive Vice President Director Yamaha Indonesia Dyonisius Beti di Jakarta.

Menurut Dyonius, Yamaha Indonesia akan membuka segmen baru di pasar skutik Tanah Air. Alasan skutik yang menggendong mesin 113 cc tersebut masuk Indonesia karena cukup layak. Di sisi lain, Yamaha melihat potensi besar pada skutik ini di Indonesia. "Buka celah baru di matik. Setidaknya pasarnya 10 ribu unit per tahun. Dan tunggu saja," ucapnya tanpa menerangkan kapan skutik ini resmi dipasarkan.

Yamaha TTX sudah meluncur lebih dulu di Thailand. Skutik bergaya khas offroad ini memiliki rangka dan mesin yang sama dengan Mio J, hanya saja berbeda penampilan. TTX lebih "wild" sementara Mio J lebih kalem. Yamaha TTX dibalut warna hijau dan hitam doff. Penampilannya cukup gahar kalau di jalan aspal. Sementara untuk memperkuat kesan gahar, Yamaha menyematkan knalpot under tail sebagai pembuangan mesin SOHC 1 silinder SOHC 2 klep.

Yamaha TTX juga diperkuat dengan teknologi injeksi YMJET-FI yang diklaim mampu mencapai 55,75 km/liter.

oto.detik.com


Bagikan :

Artikel otomotif terkait :
thumbnail Yamaha TTX, Skutik Offroad Yang Cocok Untuk Jalanan Di Indonesia Prokimal Kotabumi 2013-02-15T04:58:00+07:00 4.9 100 Reviews

Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA