Jumat, 15 Maret 2013



: Posted on Jumat, 15 Maret 2013 - 23.27

Harga dan review Jeep Wrangler Sahara dan Jeep New Grand Cherokee 3.6 Overland 2013. PT Garansindo Inter Global (GIG) secara resmi telah meluncurkan mobil Jeep New Grand Cherokee 3.6 Overland dan Jeep Wrangler Sahara 2013 untuk pasar otomotif Indonesia. Jeep Wrangler Sahara varian dua pintu ditawarkan dengan harga Rp 780 juta off the road, sedangkan varian empat pintu dihargai Rp 840. Untuk harga Jeep New Grand Cherokee 3.6 Overland 2013 ditawarkan pada kisaran Rp 1,170 miliar off the road.
Jeep Wrangler Sahara. Majalah Otomotif Online
File foto: Jeep Wrangler Sahara

Jeep Wrangler Sahara dan Grand Cherokee 3.6 Overland 2013 Hadir di Indonesia

Agen Pemegang Merek Jeep, Chrysler, Dodge dan Mopar di Indonesia PT Garansindo Inter Global (GIG) telah resmi meluncurkan versi facelift dari dua produk andalannya yaitu Jeep Wrangler Sahara dan Jeep Grand Cherokee Overland. "Sebagai pelengkap varian Jeep Wrangler, hari ini kami hadirkan Jeep Wrangler Sahara untuk konsumen yang mendambakan sebuah mobil tangguh yang stylish, aman dan nyaman untuk harian," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer GIG.

Menurut Rieva, Sahara adalah varian paling stylish dari tiga varian Wrangler (Sport, Sahara dan Rubicon). Dengan alasan itulah mengapa varian Sahara hadir dengan tema satu warna hingga pada bagian atap. Ia juga menambahkan bahwa kita dengan mudah mencirikan varian Wrangler Sahara melalui tampilan velek memiliki lima lubang bundar 'polished sparkle silver' berukuran 18 inci yang diusungnya, sementara varian Wrangler lain (Sport dan Rubicon) menggunakan velek 16 dan 17 inci.

Sahara tersedia dalam pilihan model dua pintu maupun empat pintu yang keduanya ditawarkan dalam lima pilihan warna baru: Rock Lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic. Karena dirancang bagi individu yang mengutamakan tampilan, bagian interiornya telah mengalami penyempurnaan sehingga diklaim lebih nyaman dibanding model sebelumnya. Unsur kenyamanan juga ditopang oleh tata suara dari Alpine Premium Sound, dengan Digital Signal Processing (DSP) lengkap dengan 6 speaker dan 1 subwoofer. Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin Pentastar 3.6 liter V6 bertenaga 285 hp pada 6.350 rpm dengan kekuatan puntir 342 Nm pada 4.300 rpm yang disalurkan ke transmisi otomats 5-speed.

Harga Jeep Wrangler Sahara dibanderol Rp 780 juta off the road untuk model Wrangler Sahara dua pintu dan Rp840 juta untuk model empat pintu.

New Grand Cherokee 3.6 Overland

Jeep New Grand Cherokee 3.6 Overland 2013. Majalah Otomotif Online
File foto: Jeep New Grand Cherokee 3.6 Overland 2013

"New Grand Cherokee Overland kali ini merupakan penyempurnaan dari versi 3.6 L Limited yang sebelumnya telah ada. SUV premium ini dilengkapi Pentastar 3.6 liter yang handal, serta Quadra Lift Air Suspension (QLAS) yang nyaman. Menjadikan New grand Cherokee Overland 3.6L selembut sedan, sekukuh jip" kata Rieva di Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu (13/3).

Rieva memaparkan bahwa kehadiran New Grand Cherokee 3.6 Overland merupakan jawaban GIG atas permintaan pasar yang menginginkan adanya fitur QLAS pada Grand Cherokee 3.6 Overland yang sebelumnya hanya ada di varian dengan kapasitas mesin lebih besar. Fitur ini mampu menyajikan ground clearance maksimal hingga 271 mm dan 40 mm lebih rendah dari kondisi standar. Suspensi udara canggih ini mampu menyajikan empat setingan ketinggian yaitu:
  • Park Mode (-40mm) sehingga memudahkan untuk keluar masuk penumpang
  • Aero Mode, turun secara otomatis 15mm dari kondisi standar saat melewati 96 km/jam
  • Off-Road 1 Mode menambah ketinggian hingga 33mm
  • Off-road 2 Mode, menambah ketinggian 65mm sehingga ground clearance 271 mm
Rieva menambahkan bahwa suspensi udara canggih New Grand Cherokee ini menganut model close loop air suspension. "Penyesuaian ketinggian pada close loop air suspension berlangsung secara lembut dan bertahap antara depan dan belakang," ujar Rieva.

Ia menjelaskan bahwa udara yang memasok suspensi itu sendiri diambil dari sebuah tube (tabung) yang terintegrasi pada kendaraan sehingga tidak mudah terkontaminasi debu atau kotoran dibandingkan dengan open loop air suspension yang memanfaatkan udara dari luar. Meskipun dibekali dengan mesin Pentastar yang sama seperti Wrangler Sahara yaitu 3.6 liter V6, namun terdapat sedikit perbedaan performa. Mesin New Grand Cherokee 3.6 Overland mampu menghasilkan 286 hp pada 6.350 rpm dengan torsi 347 Nm pada 4.300 rpm. Transmisinya mengandalkan model otomatis 6-speed berteknologi Select-Terrain yang mampu bekerja sama dengan sistem lain seperti Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Traction Control dan Electronic Stability Control (ESC) untuk memberikan pengendaraan terbaik.

Interiornya hadir dengan berbagai ornamen kayu hingga pelapis kulit yang menyajikan nuansa warna klasik sehingga mempertegas kemewahan SUV buatan Negeri Paman Sam tersebut. Kabin yang telah dilengkapi sederet fitur kenyamanan diperkuat dengan hadirnya tata suara lansiran Alpine Premium Class Sound System yang mendampingi perangkat hiburan.

Selain sederet fitur keselamatan standar yang sudah ada, kendaraan ini mengusung tiga fitur keselamatan baru yaitu Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW) yang memperingatkan pengemudi saat berkendara terlalu dekat dengan kendaraan di depannya dan Blind Spot Monitoring (BSM) yang akan memperingatkan saat mendeteksi adanya obyek di dekat kendaraan yang tidak terpantau pengelihatan pengemudi.

Harga Jeep New Grand Cherokee 3.6 Overland 2013 dilego dengan banderol Rp1,170 miliar off the road.

www.metrotvnews.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA