Rabu, 24 April 2013



: Posted on Rabu, 24 April 2013 - 04.10

Supercar Vencer Sarthe telah ditampilkan pada ajang Top Marques Monaco 2013. Mobil super Vencer Sarthe yang bakal dijual dengan harga lebih dari Rp 3,3 miliar ini didukung oleh mesin berkapasitas 6.2 liter dengan daya hingga 510 HP dan 400 lb-ft torsi. Vencer Sarthe adalah mobil sport yang dibuat secara manual menggunakan tangan. Mobil ini hanya memiliki 2 tempat duduk. Dasar mobil adalah chassis hibrida ruang frame, terbuat dari pipa baja bermutu tinggi, dengan struktur keamanan chrome-molybdenum dan belakang sub-frame. Lantai Sarthe terdiri struktur sarang lebah aluminium. Kombinasi bahan dan hasil teknik dalam ringan, sasis kuat dan kaku super. Untuk total berat badan rendah dan keamanan yang optimal, panel bodi terbuat dari karbon ringan. Cetakan yang digunakan untuk bagian ini justru CNC diproduksi untuk memastikan kualitas tertinggi permukaan mungkin dan pengukuran yang akurat. Mesin 8 silinder yang ditempatkan di belakang pengemudi, dalam konfigurasi mid-engine. Mesin ini langsung melesat ke gearbox 6-speed transaxle. Karena konfigurasi ini mobil memiliki distribusi berat yang sangat seimbang dari 45% depan dan 55% di belakang.
Vencer Sarthe. Majalah Otomotif Online
Vencer Sarthe
Vencer Sarthe, Supercar Baru Bikinan Belanda

Sebuah supercar terbaru telah lahir di gelaran Top Marques Monaco 2013, dijuluki Vencer Sarthe. Vencer sendiri telah memenuhi janji mereka, sebelumnya pabrikan asal Belanda tersebut pernah mengatakan, pembangunan supecar mereka telah selesai dan segera diperkenalkan pada publik dunia. Namanya diambil dari salah satu bagian trek pada sirkuit 24 jam Le Mans.

Sarthe menggunakan mesin milik General Motor, Corvette C6 lebih tepatnya. Di dalam mobil Vencer Sarthe terbenam mesin 6.2 liter yang bertenaga 510 HP dan 400 lb-ft torsi, tenaganya setara dengan Corvette Z06 dengan 7.0 liter. Mesin diletakan di bagian tengah bodi, seluruh tenaganya dialirkan oleh transmisi manual enam kecepatan, ke dua roda belakang melalui limited slip differential. Di bagian belakang menggunakan velg 20 inci, sementara di depan menggunakan lingkar velg 19 inci. Akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 3,8 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 326 km/jam. Suspensinya menggunakan double wishbone, dan kemampuan berhentinya mengandalkan cakram berdiameter 385 mm di empat roda. Sedangkan ABS dan ESP menjadi fitur standar dari supercar Holland ini.

Eksterior Vencer Sarthe seluruhnya terbuat dari karbon fiber, distribusi beratnya 45 persen di bagian depan, sedangkan 55 persen sisanya untuk bagian belakang. Berdimensi 4.515 mm x 1.984 mm x 1.190 mm (pxlxt) dengan wheelbase sepanjang 2,79 m. Panelnya menggunakan bahan karbon fiber dan dikombinasikan dengan rangka baja dan struktur honeycomb pada lantai untuk memastikan beratnya tetap dibawah 1.390 kilogram. Dalam kabin memiliki fitur kulit anti lengket dengan berbagai macam in-car entertainment serta climate control. Dikatakan juga seperti diberitakan GTspirit (23/4/13), kapasitas produksinya hanya mencapai 15 unit per tahun dan akan dihargai Rp3,3 M tidak termasuk pajak.

autos.okezone.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA