Jumat, 24 Mei 2013



: Posted on Jumat, 24 Mei 2013 - 02.38

All New Grand Livina yang merupakan generasi terbaru dari mobil Grand Livina memiliki tampilan yang lebih elegan dan interior yang lebih lega dan nyaman. Mobil baru besutan Nissan ini memiliki kapasitas hingga 7 orang penumpang. Penambahan baru lainnya pada All New Grand Livina adalah mesin HR15DE dengan injektor ganda (dual injection) yang didukung variabel katup ganda (Twin VTC). Selain itu, penggunaan teknologi CVT pada mesin ini diklaim bisa menghemat konsumsi bahan bakar hingga 14% dibanding pada mobil generasi sebelumnya.
New Grand Livina. Majalah Otomotif Online
New Grand Livina
Grand Livina Baru Lebih Keren

Peluncuran Grand Livina baru dilakukan minggu depan (29/5), namum Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memperkenalkan kepada media dan sekaligus mencoba di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (21/5/2013). "Nissan mempersembahkan konsep innovation that excites untuk keluarga Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan yang selalu mengedepankan inovasi, kenyamanan dan tampilan yang elegan," ujar Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan NMI, saat membuka acara test drive media.

All New Grand Livina memiliki tampilan lampu depan yang lebih kecil dan menajam ke belakang. Desain gril baru dengan nuansa krom serta lampu belakang model horizontal. Interior lebih segar dengan nuansa two tone di dasbor dan trim. Saat ini di panel utama sudah ada informasi seputar kendaraan (MID), tampilan tuas persneling dan head unit monitor 7 inci khusus untuk varian Highway Star. Lalu ada kamera belakang untuk membantu saat parkir dan keyless. Selain itu, kantung udara tersedia untuk pengemudi dan penumpang depan.

Mesin berkode HR15DE sudah injektor ganda (dual injection) dan variabel katup ganda (Twin VTC). Untuk pemindah tenaga dari model konvensional jadi CVT guna mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. "Dengan penambahan teknologi tersebut efisiensi bahan bakar lebih baik 14 persen dibanding model sebelumnya," ungkap Hirofumi Yojo, Chief Product Specialist, Product Planning Department, Nissan Motor Company.

NMI juga menghadirkan varian X-Gear terbaru dengan konsep berbeda. Jika sebelumnya hanya memiliki 2 baris jok, versi terbaru bisa mengakut 7 penumpang dengan 3 baris bangku penumpang.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA