Kamis, 02 Mei 2013



: Posted on Kamis, 02 Mei 2013 - 05.18

Mobil sport New Peugeot RCZ kini telah resmi dijual di Indonesia dengan harga yang dibanderol berkisar pada harga Rp 726 juta OTR Jakarta. Acara launching New Peugeot RCZ di Indonesia dilakukan oleh Astra International Peugeot (AIP) di Senayan City, Jakarta, pada Rabu 1 Mei 2013 lalu. Selain New Peugeot RCZ versi standar, peminat juga bisa memesan New Peugeot RCZ Irmscher dengan menambah harga Rp 35 juta. Peugeot mengatakan mobil saat ini sedang dikembangkan dalam kemitraan dengan divisi olahraga motor dengan maksud peluncuran itu ke pasar sebelum akhir tahun 2013. Puncak RCZ R adalah versi banyak dimodifikasi dari mesin 1.6 liter empat silinder turbocharged model standar yang disetel untuk memberikan 260hp, yang sama dengan kekuatan tertentu lebih dari 160bhp/litre, salah satu yang tertinggi di dunia untuk model produksi . Meskipun output tinggi, Peugeot mengatakan unit baru akan kembali emisi CO2 sekitar 155g/km. Selain kekuatan baru ditemukan, RCZ mendapat suspensi dirubah dan roda baru dikombinasikan dengan Torsen limited slip differential pada as roda depan.
New Peugeot RCZ. Majalah Otomotif Online
New Peugeot RCZ
Tambah Rp35 Juta Buat Tebus New Peugeot RCZ Irmscher

Saat peluncuran New RCZ di Senayan City, Jakarta (1/5/2013), ada 5 mobil yang dipamerkan Astra International Peugeot (AIP) - Sales Operation. Empat mobil adalah model standar RCZ, namun satu mobil terlihat berbeda dengan yang lain. Satu unit New Peugeot RCZ berwarna hitam memiliki perawakan yang lebih galak saudara-saudaranya. Bila diperhatikan, ada banyak perubahan dari eksterior, diantaranya adalah body kit yang membuatnya lebih kental aura sporty, ducktail untuk aerodinamis, dan knalpot dengan empat corong yang menandakan mesin telah mengalami peningkatan tenaga. "Tipe ini, New RCZ versi modifikasi tuner Irmscher dari Jerman. Komponen tambahannya kita sediakan, jadi konsumen yang mau tinggal bilang lalu kita pasang," papar Constantinus Herlijoso, CEO AIP di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Versi modifikasi Irmscher ini juga telah merambah pada sektor mesin, hasilnya dongkrakan tenaga yang lebih besar. "Remapping ECU juga tersedia, hasilnya tenaga bisa meningkat sampai 10-15 persen," tambah Herlijoso.

Mesin New RCZ menggunakan EP6CDTM turbocharger 16 katup, VVT. Kapasitas mesin 1.598 cc menghasilkan tenaga sebesar 163 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm di 1.400 rpm. 15 persen peningkatan tenaga yang dimaksud menjadikan performa New RCZ sampai di angka 187 HP. Harga yang ditawarkan untuk paket Irmscher lebih mahal Rp35 juta dari versi standarnya. Harga New RCZ dibanderol Rp726 juta Off the road, berarti harganya mencapai Rp761 juta.

autos.okezone.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA