Kamis, 02 Mei 2013



: Posted on Kamis, 02 Mei 2013 - 04.34

Setelah 3 tahun menunggu, kini mobil SSC Tuatara telah memasuki tahap tes final dan kepastian mesin yang akan digunakan. SSC Tuatara, mobil super yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif ShelbySuperCars Inc bakal menjadi mobil komersil tercepat di dunia, mengalahkan Bugatti Veyron SS yang disebut-sebut bakal menempati gelar ini. Mesin V8 twin-turbocharged 7.0-liter tuatara itu dilaporkan clock 1.350 tenaga kuda dan £ 1280-feet torsi selama tes dyno terakhir, menurut laporan Motor Authority. Apa mungkin yang paling mengesankan, SSC mengklaim mesin bisa dengan mudah mencapai lebih dari 1.700 tenaga kuda pada 91 oktan pompa bensin. SSC menempatkan tujuh liter melalui beberapa pengujian ekstrim, yang termasuk menjalankan mesin pada 5.500 rpm sebelum menambahkan beban besar - dilaporkan lebih stres daripada kecepatan tertinggi teoritis Tuatara sebesar 275 mph. Setelah pengujian menyimpulkan, mesin dibongkar dan meskipun itu telah dimasukkan melalui alat pemeras, komponennya dilaporkan tampak bagus seperti baru. Tampaknya dunia memiliki permainan kecepatan tinggi ayam terjadi. Saat ini, Bugatti, SSC, dan Koenigsegg semua dekat dengan melepaskan berikutnya Dunia Mobil Tercepat. Tampaknya bahwa setiap merek yang menunggu di bayangan bagi orang lain untuk menyerang lebih dulu. Masalah yang dihadapi merek sekarang: siapa menyerang pertama, mungkin akan terakhir. Jika satu mobil keluar terlalu dini dan kurang melakukan pengikut, banyak pekerjaan akan telah sia-sia. Kita harus menunggu dan melihat siapa yang bersedia untuk bermain ayam pertama.
SSC Tuatara. Majalah Otomotif Online
SSC Tuatara
SSC Tuatara Tantang Bugatti Veyron SS

Belum banyak berita yang beredar belakangan ini tentang rival Bugatti Veyron buatan SSC, Tuatara. Hembusan kabar spekulasi bahkan mengatakan proyek tersebut bisa jadi menemui jalan buntu. Perkembangan SSC kini telah mencapai penyelesaian tes final dan validasi mesin Tuatara, twin-turbocharged 7.0-liter V-8. Menurut data pada hasil dyno, mesin tersebut mampu mencapai performa 1.350 tenaga kuda dan 1.290 lb.ft dengan mudah, menggunakan bahan bakar jenis bensin oktan 91.

Sebagai perbandingan, pemegang rekor mobil produksi tercepat sejagat, Bugatti Veyron Super Sport 'hanya' memiliki 1.183 tenaga kuda. Namun SSC mengatakan potensi besaran tenaga yang dimiliki Tuatara tidak hanya sampai disitu, untuk para pemilik yang tidak ingin terikat dengan regulasi dapat mendapatkan Tuatara berkekuatan lebih dari 1.700 tenaga kuda.

Pengetesan dilakukan untuk mengamati kemampuan mesin saat berada pada 5.500 rpm dan ditambahkan dengan beban berat. Simulasinya, SSC Tuatara sedang melintasi bukit licin. Tes seperti ini dikatakan lebih melelahkan bila dibandingkan dengan memacunya sampai 442 km/jam secara teori. Mesin tersebut juga dites di dunia nyata, sebelum mesin diinstal pada Tuatara, mesin ini diuji dalam badan supercar Ultimate Aero.

Tiga tahun sudah pengembangan Tuatara dan SSC mengatakan mobil mereka sangat mudah dikendalikan. Seluruh tenaga akan dialirkan ke kedua ban belakang lewat transmisi otomatis tujuh percepatan sequential, atau transmisi manual tujuh kecepatan. "Paket istimewa ini telah menunjukan betapa mudahnya untuk dikemudikan dalam kondisi sehari-hari, dalam cuaca apapun atau lingkungan manapun di dunia, serta dalam waktu yang sama dapat menjadi bagian di sirkuit seperti Nurburgring, dan dengan mudah mencapai sebuah rekor," tukas pendiri SSC, Jerod Shelby, seperti dikutip dari Motorauthority (30/4/2013).

autos.okezone.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA