Selasa, 28 Mei 2013



: Posted on Selasa, 28 Mei 2013 - 04.41

Yamaha Motor India Sales Pvt Ltd meluncurkan skuter 'Yamaha Ray Z' dan dua model baru di SZ line-up untuk pasar India pada satu ajang yang diadakan di Goa, Jumat. Yamaha Ray Z yang dibanderol dengan harga Rp. 8,5 juta ini ditargetkan untuk menyasar pengendara muda pria pada kelompok usia 16-22 tahun, dan bergabung dengan Z-series kendaraan bermotor dari kandang Yamaha. Ray Z akan melengkapi Ray Yamaha yang diluncurkan oleh perusahaan pada bulan September 2012 dan ditujukan pada segmen pelanggan perempuan.
Yamaha Ray Z. Majalah Otomotif Online
Yamaha Ray Z
Yamaha Jual Matik Mirip Vario Seharga Rp 8,5 juta

Yamaha India baru saja menambah amunisi mereka di segmen matik, dengan meluncurkan Yamaha Ray Z. Skutik berbodi gambot ini dibanderol 48.555 rupee atau sekitar Rp8,5 juta. Dilansir Motorbeam dan Autocar India, Senin 27 Mei 2013, skutik yang memiliki berat 104 kg ini, dibekali mesin berkapasitas 113cc 4-stroke berpendingin udara dengan CVT yang mampu menghasilkan daya sebesar 7,1 PS dengan torsi maksimal 8,1 Nm.

Sepintas desain Yamaha Ray Z mirip dengan varian skutik Honda Vario. Kemiripan itu terlihat dari model lampu depan yang memanjang dari atas sampai bawah, dan juga bentuk sayap yang melebar hingga hand grip. Namun untuk ukuran bodi, Ray Z lebih lebar dan gambot, sedangkan Vario sedikit ramping. Adapun roda yang digunakan Ray Z juga berukuran lebih kecil.

Yamaha Ray Z memang mengadopsi desain skuter klasik namun dengan sentuhan sporty dan berjiwa muda. Motor itu diharapkan bisa membawa Yamaha lebih agresif di pasar skutik negeri Hindustan, di mana mereka baru menguasai sekitar 20 persen, dan seteru abadinya Honda sudah berada di angka 44 persen.

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA