Minggu, 16 Juni 2013



: Posted on Minggu, 16 Juni 2013 - 03.52

Mobil super Ferrari Sergio Pininfarina yang dihargai Rp 19 miliar dan diproduksi hanya sebanyak 5 unit saja ini diberi nama seperti nama perancangnya yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Selain tampilan eksternal dan interiornya yang elegan, Ferrari Sergio Pininfarina juga didukung mesin tangguh V8 4.5 liter yang memiliki tenaga hingga 562 hp. Hal menarik lainnya, jarak waktu antara kelahiran desain dan kemunculan versi produksinya hanya butuh waktu 4,5 bulan.
Ferrari Sergio Pininfarina. Majalah Otomotif Online
Ferrari Sergio Pininfarina.
Sergio Pininfarina dipatok harga Rp 19 miliar

Ferrari Sergio Pininfarina diberi nama yang sama dengan desainer legendaris. Supercar terbaru keluaran Ferrari ini hanya akan diproduksi sebanyak 5 unit. Sepertinya Ferrari berkeinginan untuk membuat supercar yang satu ini terkesan eksklusif dengan jumlahnya sangat terbatas. Sang desainer legendaris Sergio Pininfarina juga pernah mendesain mobil untuk Fiat, Bentley, Peugeot dan Maserati. Presiden dari rumah desain Pininfarina ini meninggal dunia pada 13 Juli 2012 lalu di usianya yang ke 85 tahun.

Kabar yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa Sergio ini akan dilepas ke pasar otomotif dunia dengan harga hampir US$ 4 juta. Namun, menurut berita yang dilansir oleh caranddriver beberapa hari lalu, sudah ada lima orang yang ingin membeli mobil ini dengan harga US$ 2 juta atau sekitar Rp 19 miliar.

Mobil ini merupakan desain mobil terakhir yang dibuat oleh mendiang Sergio Pininfarina sebelum ia meninggal. Desain modern yang simple dan menawan ciri khas dari sang desainer legendaris terpancar jelas dari Sergio merah hitam ini. Yang menakjubkan lagi, mobil ini diproduksi hanya dalam waktu empat setengah bulan setelah desain awalnya keluar.

Tak cuma desain eksterior yang elegan, mobil ini juga ditenagai oleh mesin V8 4.5 liter yang mampu hasilkan tenaga sebesar 562 hp. Ditambah kemampuan akselerasi dari 0-100 km/h dalam 3.2 detik serta kecepatan maksimum hingga 318 km/h suguhkan kenikmatan berkendara di kecepatan tinggi bagi para calon pemilik mobil ini.

www.merdek.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA