Kamis, 13 Juni 2013



: Posted on Kamis, 13 Juni 2013 - 03.15

Smart Fortwo generasi baru kini telah resmi masuk pasar otomotif Indonesia. Satu hal yang unik dari generasi baru city car Smart Fortwo ini adalah warna bodi bisa diganti tanpa harus melalui proses pengecatan ulang. Produsen telah menyediakan 7 pilihan warna panel bodi yang bisa diganti kapan saja oleh si pemilik. Mobil mungil berkapasitas dua orang ini didukung mesin 999 cc 3-cylinder in lines yang mampu memberikan daya hingga 71 hp (52 kW) pada putaran mesin 5.800 rpm.
Smart Fortwo. Majalah Otomotif Online
Smart Fortwo.
Mercedes-Benz Luncurkan City Car Generasi Baru

Mercedes-Benz Indonesia hari ini meluncurkan jenis baru city car, Smart Fortwo. Kendaraan ini merupakan turunan dari Mercedez-Benz yang menyasar pasar city car. Generasi terbaru dari Smart Fortwo memungkinkan pemiliknya mengganti panel bodi kendaraan tanpa harus mengecat ulang bodi kendaraan. "Inovasi baru ini mencerminkan tampilan luar mobil yang lebih stylish, percaya diri, fun, dan menawarkan efisiensi bahan bakar serta ramah lingkungan," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz Indonesia, Stephan Moebius, di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2013.

Panel bodi ditawarkan dalam 7 warna yang berbeda, yaitu crystal white, deep black, grey metallic, light blue metallic, matt anthracite, rally red, dan silver metallic. Smart Fortwo memiliki mesin 999 cc 3-cylinder in lines engines dengan tenaga maksimum 71 hp (52 kW) pada 5.800 rpm. Emisi yang dihasilkan oleh mesin tersebut kurang dari 100 g CO2/km. Konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 4,2 liter per 100 kilometer. Fitur keselamatan yang ditawarkan Smart Fortwo adalah electronic stability program dengan hill start assist di mana mesin akan menyesuaikan kondisi jalanan yang menanjak di bukit. Fitur keselamatan lain adalah Anti-Lock Braking System, hydraulic brake assist, dan dual airbags.

Dari segi interior, lapisan jok kursi terbuat dari kain upholstery. Smart Fortwo terdiri dari 3 tipe yaitu, Smart Fortwo Passion Cabrio yang dibanderol Rp 237 juta, Smart Fortwo Passion Coupe yang dijual seharga Rp 217 juta, dan Smart Forwto Pure Coupe yang dihargai Rp 187 juta off the road.

Stephane mengatakan Smart Fortwo menyasar kelas premium dengan target utama 90 persen masyarakat Jakarta. Sisa 10 persen pasar diharapkan dikontribusikan oleh pasar Surabaya dan Bali. Smart memasuki pasar Indonesia sejak 2010. Produk yang telah diluncurkan adalah Smart Fortwo. Pada 2011, penjualan Smart Fortwo mencapai 300 unit. Tahun lalu, penjualannya turun menjadi 256 unit.

www.tempo.co


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA