Minggu, 07 Juli 2013



: Posted on Minggu, 07 Juli 2013 - 04.02

Berita otomotif: Mobil Audi A5 Sportback model terbaru dilengkapi teknologi Driver Information System (DIS) untuk menjamin keselamatan berkendara. Fitur DIS ini bisa mendeteksi kondisi kelelahan pengemudi dan mengetahui kualitas bahan bakar yang diisikan ke dalam tangki bahan bakar mobil Audi A5 Sportback ini. Dengan Audi A5 Sportback, Audi sekali lagi memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam desain otomotif. Lima pintu coupe fitur gaya emosional dan progresif untuk memikat dengan keanggunan kuat dan proporsi sporty. Ini adalah 4,71 meter (15,45 ft) panjang dan 1,85 meter (6.07 kaki) lebar, tetapi hanya 1,39 meter (4,56 kaki) - 36 milimeter (1,42 di) lebih pendek dari Sedan A4, misalnya. Dengan wheelbase panjang 2.81 meter (9,22 kaki), overhang pendek dan jalur lebar (1,59 meter (5.22 ft)) depan, 1,58 meter (5,18 kaki) di belakang), Audi A5 Sportback memotong kuat mencari di jalan. Bagian depan ditandai dengan garis horizontal. Bar horizontal datang ke permukaan pada grille single-frame, yang dibingkai dengan strip sempit dari aluminium anodized. Dua tepi lateral yang menggarisbawahi kehadiran grille single-frame dan memperpanjang atas kap sebagai V kontur yang kuat.
Audi A5 Sportback. Majalah Otomotif Online
Audi A5 Sportback.
Mobil Ini Bisa Deteksi Pengemudi Lelah dan BBM Jelek

Perusahaan mobil asal Jerman, Audi terus melakukan inovasi untuk memanjakan konsumen. Kali ini, mereka menghadirkan teknologi Driver Information System (DIS), yang dapat mengingatkan pengemudi ketika kondisi fisik menurun. DIS merupakan teknologi canggih yang menjadi standar kelengkapan pada model Audi A5 Sportback. DIS yang terpasang pada dashboard mobil A5 Sportback, menyuguhkan seperangkat panel informasi yang disertai dengan indicator lamps information. Selain mendeteksi dan mengingatkan pengemudi dalam kondisi lelah, fitur ini juga berfungsi sebagai emission control system, di mana pengemudi dengan segera akan mengetahui informasi apabila bahan bakar yang digunakan mobil tidak sesuai.

Pada DIS terdapat pula fitur lainnya seperti drive select. Pengemudi semakin dapat merasakan kenyamanan maksimal dan mendapatkan karakter berkendara yang berbeda. Pasalnya, ada tiga pilihan fitur drive select yang dapat dipilih pengemudi sesuai kebutuhan mereka, yaitu dynamic (sport drive), comfort (cruise drive), dan auto (tergantung pada kecepatan & injakan gas). Pada saat salah satu opsi tersebut akan terjadi penyesuaian pada kemudi mobil (steering wheel), mesin (engine), dan suspensi (suspension) yang kemudian menghasilkan kelincahan mobil (agility) ketika sedang melaju, respon akselerasi (accelerate response), konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi.

Sistem informasi yang disuguhkan Audi A5 Sportback meliputi 5 fitur Multi Media Interface (MMI) yang terdiri dari Car, Multimedia, Telephone, Radio dan Setting. Di Indonesia, mobil ini telah diluncurkan melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM) beberapa waktu lalu. Audi A5 Sportback merupakan mobil varian empat pintu berkapasitas 2.000cc turbo dengan tenaga 225 hp dan torsi 350 Nm. "Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat. Strategi ofensif produk kami bertujuan untuk memantapkan posisi di pasar mewah serta mendukung peningkatan penjualan tahun ini," kata CEO PT GMM Andrew Nasuri, Andrew.

Untuk pasar nasional, New Audi A5 Sportback dibanderol Rp 885 juta On the Road Jakarta, dengan pilihan warna Black, White, Silver dan Teak Brown. Menurut Audi tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya..

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA