Jumat, 02 Agustus 2013



: Posted on Jumat, 02 Agustus 2013 - 23.31

Berita otomotif: Mobil mungil Smart Fortwo Cityflame Limited Edition secara resmi telah dipasarkan di Indonesia oleh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Di Indonesia, Smart Fortwo Cityflame Limited Edition dijual dengan 2 pilhan varian, yaitu model kupe dan kabrio. Untuk model kupe ditawarkan dengan harga Rp 232 juta, sedangkan model kabrio dibanderol dengan harga Rp 259 juta (off-road).
Smart Fortwo Cityflame Limited Edition. Majalah Otomotif Online
Smart Fortwo Cityflame Limited Edition.
Smart Fortwo Cityflame Edisi Terbatas Meluncur di Indonesia

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) telah meluncurkan Smart Fortwo Cityflame Edisi Terbatas (Limited Edition) yang memiliki ciri khas dan menarik perhatian, kombinasi kuning benderang dengan hitam maksulin, Rabu (31/7/2013) malam. Mobil mini berkapasitas 2 penumpang ini diperkenalkan langsung oleh Presiden Direktur & CEO MBI, Dr Claus Weidner dan Direktur Pemasaran, Stephan Möbius di hotel Mulia, Jakarta pada acara buka puasa bersama wartawan dan komunitas Mercedes-Benz sekaligus memperkenalkan Lebaran Rescue.

2.400 unit

Edisi terbatras yang disebut dengan nama Citryflame ini diproduksi hanya 2.400 unit di seluruh dunia. Di Indonesia, Smart Fortwo Cityflame Limited Edition dijual dengan harga Rp 232 juta untuk model kupe dan Rp 259 juta untuk model kabrio (off-road). Penampilan eksterior lain yang mengalami perubahan adalah pelek alloy palang tiga yang dihitamkan. Interior juga diberi warna kuning-hitamkan, khususnya jok dan hiasan pintu berlapis kulit optic dengan jahitan benang kuning menonjol. Dijelaskan, bagi konsumen Indonesia yang berminat, sudah bisa memesannya dari sekarang. Stephan tidak mau menyebut target penjualan Smart ini secara angka, namun berharap bisa mencapai dua digit.

Tidak ada perubahan pada mesin, tetap dilengkapi dengan mikro-hibrida (idling stop), 3 silinder , 999 cc yang menghasilkan tenaga 71 PS dan torsi 92 Nm. Kemampuan berakselerasi 0–100 km/jam diklaim, 13,7 detik.

Sebagai mobil kecil, Smart Fortwo Cityflame tetap aman karena dilengkapi dengan standar keamanan Mercedes-Benz, yaitu sel pengaman tridion. Kelengkapan atau teknologi keamanan yang disertakan pada si kecil ini adalah Electronic Stability Program (ESP), hill start assist (HSA), anti-lock brake system (ABS), hydraulic brake assist dan kantung udara ganda untuk pengemudi dan penumpang.

Saat ini, Smart dijual melalui jaringan pemasaran Mercedes-Benz di Indonesia. Untuk mengantisipasi pertumbuhan dan permintaan konsumen terhadap mobil mikor urban ini, MBI menambah jaringan pemasaran Smart, selain Jakarta dan Bali, kini juga bisa diperoleh di Surabaya. Smart Fortwo dinilai cocok untuk mereka yang mengemudi mobil sendiri pada lalu lintas padat, seperti Jakarta. Dengan dimensi mini, mobil ini mudah diajak bermanuver pada lalu lintas kota yang padat dan lebih gampang memperoleh lahan parkir. "Edisi terbatas ini cocok buat kaum muda urban yang ingin tampil beda. Kombinasi kuning-hitam cingklong, dipastikan menarik perhatian orang saat mobil ini melintas," tegas Dr Claus Weidner.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA