Rabu, 25 September 2013



: Posted on Rabu, 25 September 2013 - 06.52

Berita otomotif: Daihatsu NC-Y Dan NC-Z Bakal Lebih Murah Dari Daihatsu Ayla. Mobil konsep Daihatsu NC-Y Dan NC-Z, menurut keterangan dari Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), adalah produk mobil yang akan diposisikan dibawah Daihatsu Ayla. Teknologi yang digunakan pada dua mobil ini diklaim ramah lingkungan.
Daihatsu NC-Y. Majalah Otomotif Online
Daihatsu NC-Y.
Wah, Ada Mobil Daihatsu Lebih Murah dari Ayla!

Ternyata ada model yang lebih mungil dari Daihatsu Ayla. Diluncurkan perdana di dunia (world premiere), Kamis (19/9/2013), konsep NC-Y dan NC-Z disebut-sebut sebagai adik dari Ayla karena dimensinya lebih kecil. Jika diproduksi, maka harganya akan lebih murah dari Ayla versi lebih murah, alias bakal di bawah Rp 75 juta!

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), di pembukaan IIMS mengatakan bahwa mobil ini memang diposisikan di bawah Ayla. Tampilan yang simpel dan fungsional dirasa cocok untuk perkotaan yang cenderung padat. "Kami tengah menjajaki kemungkinan adanya pasar di bawah Ayla yang akan ditempati NC-Y dan NC-Z ini," ujarnya.

Meski belum diungkap detail, terutama teknologinya, diklaim bahwa kedua adik Ayla ini akan mengusung konsep teknologi ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Duo mungil hasil pengembangan Daihatsu Motor Corp Jepang itu masing-masing beda karakter. NC-Y cocok untuk yang mengutamakan kepraktisan berkendara, sementara NC-Z berbalut desain sporty dan dinamis. Pihaknya kini menjajaki, model mana yang lebih cocok untuk orang Indonesia. Konsumen akan menentukan, lebih suka mobil praktis dan fungsional, atau berdesain sport dan futuristik.

Kepala Penelitian dan Pengembangan ADM Satrio Budiono menjelaskan dalam konferensi pers, Selasa (24/9/2013), jika nanti duo adik Ayla masuk jalur produksi, harganya kemungkinan bisa menjadi Rp 70-an juta. "Pastinya belum tahu, yang jelas di kisaran itu," katanya.

lipsus.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA