Jumat, 08 Agustus 2014



: Posted on Jumat, 08 Agustus 2014 - 08.18

Sepeda motor sport entry level Suzuki Gixxer dikabarkan sudah bisa dipesan mulai tanggal 10 Agustus 2014. Tapi sayangnya pemesanan Suzuki Gixxer ini baru bisa dilakukan di India. Pabrikan sepeda motor Suzuki beralasan bahwa sebagai awal motor ini memang disediakan terlebih dulu khusus untuk di negeri India.
Suzuki Motorcycle India meluncurkan motor 150cc andalan mereka, Suzuki Gixxer, untuk pasar India. Sepeda, yang duduk di segmen 150cc premium ini didukung oleh silinder tunggal empat-stroke, berpendingin udara, mesin 150cc yang dilengkapi dengan September (Suzuki Kinerja Eco) teknologi. Teknologi baru ini oleh Suzuki membantu untuk memberikan baik kinerja yang baik serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Perusahaan tidak mengungkapkan angka daya, tapi kami berharap untuk menjadi sedikit lebih banyak dari GS150R yang bergolak keluar 13.8bhp dan 13.4Nm torsi. Ia mendapat gearbox manual 5-speed, tidak seperti GS150R. Perusahaan mengklaim bahwa sepeda telah sepenuhnya dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur yang memainkan peran yang sangat penting dalam mengembangkan GSX-R superbike. Mesin ini disetel untuk menghasilkan torsi low-end yang luas dan daya mid-range dinamis untuk percepatan kuat. Styling keseluruhan sepeda baru dan berjalan dengan tren desain saat ini. Styling knalpot motor, yang merupakan sesuatu yang meraih bola mata pada pandangan pertama, memiliki sifat-sifat yang dipinjam langsung dari Suzuki GSX-R. Meskipun fairing bikini pada sepeda terlihat mirip dengan street-fighter fairing pada Pulsar 200 NS, ini adalah perubahan yang menyenangkan dalam apa yang sebaliknya hambar line-up. Dengan guncangan teleskopik di bagian depan, sepeda menawarkan sebuah tangki gemuk rapi diukir. Sepeda motor memiliki rem besar di bagian belakang dan suspensi mono shock. The bersih mencari ekor, yang menambah sporty sepeda, dilengkapi dengan tubuh berwarna rel ambil. Lampu ekor normal multi-reflektor satu, bukan LED megah yang menjadi umum hari ini.

Suzuki Gixxer. Majalah Otomotif Online
Suzuki Gixxer.
Suzuki Gixxer Sudah Bisa Dipesan, Tapi....

Pabrikan Suzuki mengumumkan akan membuka buku pemesanan untuk model terbarunya Suzuki Gixxer. Meski belum diluncurkan secara resmi, Suzuki Gixxer sudah dapat dipesan per 10 Agustus 2014. Namun sayang, pemesanan ini baru berlaku di India. Alasannya sederhana, karena motor sport entry level Suzuki ini baru akan tersedia di Tanah Hindustan. Suzuki sendiri belum mengungkapkan waktu peluncurannya berikut harga resminya.

Meski begitu pabrikan berlambang huruf 'S' ini berbaik hati dengan membeberkan spesifikasi lengkap motor sport 150cc tersebut. Untuk diketahui, Suzuki Gixxer menggunakan mesin berkapasitas 154.9 cc, SOHC baru, 4-stroke, silinder tunggal, mesin 2 katup, dan berpendingin udara.

Dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, jantung mekanis tersebut mampu menghembuskan tenaga hingga 14.1 PS pada 8000 rpm, dan torsi 14 Nm pada 6000 rpm.

Sistem pengereman depan menggunakan cakram, tapi sayang, bagian belakang masih teromol. Sementara itu, Gixxer memiliki dimensi panjang 2050 mm, lebar 785 mm, dan tinggi 1030 mm, dengan wheelbase 1330 mm, serta ground clearance 160 mm.

Motor berbobot 135 kg ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 12 liter. Setidaknya ada lima warna yang ditawarkan diantaranya Pearl Mirage White, Metallic Triton Blue, Glass Sparkle Black, Candy Antares Red, dan Metallic Oort Gray.

autos.okezone.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA