Minggu, 23 September 2012



: Posted on Minggu, 23 September 2012 - 17.45

Kawasaki New Ninja 250 Injection ABS
Kawasaki Luncurkan New Ninja 250 Injeksi ABS

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki New Ninja 250 Injection ABS di Tanah Air. Sektor jantung pacu, New Ninja 250 kini tidak lagi menggunakan sistem pengabutan konvensional seperti karburator melainkan sistem dengan teknologi injeksi. "Mesin berubah total dan menggunakan sistem injeksi. Tenaga Ninja baru ini lebih halus sampai batas limiter. Sebelumnya akan terasa seperti perubahan gigi saat mencapai limiter," kata Freddy Basuki, National Sales Manager KMI saat peluncuran New Ninja 250 di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD."Dengan sistem injeksi ini cara kerjanya tentu membuat pembakaran lebih optimal, sekira 10-15 persen lebih baik. Karena pembakaran optimal otomatis speed mengikuti," tambahnya. Lebih lanjut, Kawasaki menegaskan agar para konsumen tidak perlu risau dengan pelayanan after sales Kawasaki ini karena telah menganut sistem injeksi. "Pada dasarnya injeksi ini bukan yang baru, semua diler kita siap. Bagi Kawasaki injeksi bukan barang baru karena beberapa model sebelumnya telah menggunakan sistem injeksi," terang Freddy. New Ninja 250 menggunakan mesin 4 Tak, DOHC, 8 katup, dua silinder sejajar berpendingin air dengan kapasitas 249 cc. Dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan manual, mesin tersebut sanggup melontarkan tenaga hingga 32 PS pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm. Ditawarkan dengan harga Rp49,9 juta untuk versi standar dan Rp56,9 juta untuk ABS, New Ninja 250 standard hadir dalam 4 pilihan warna yakni Lime Green, Ebony, Pearl Stardust White dan Passion Red. Sementara dua warna disodorkan untuk versi ABS, yakni Lime Green/Ebony dan Passion Red/Stardust White.
Setelah meluncurkan New Ninja 250 injeksi Agustus lalu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis varian terbaru dari motor itu, yang dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Break System).

KMI menawarkan model Kawasaki New Ninja 250 non-ABS seharga Rp49,9 juta, sedangkan sistem ABS rencananya akan dilepas dengan harga Rp56,9 juta.

Namun saat peluncuran New Ninja injeksi ABS, Manager Marketing dan Promotion KMI Freddyanto Basuki memutuskan belum mau mengumumkan harga resmi motor tersebut. "Saat peluncuran New Ninja 250 (1 Agustus 2012) kami memang telah mengumumkan akan melepas New Ninja ABS Rp56,9 juta. Namun karena masih ada yang harus dipertimbangkan, kami belum memutuskan berapa harga dari New Ninja 250 ABS. Tapi harganya tidak akan jauh berbeda, paling naik Rp100-Rp200 ribu," jelas Manager Marketing dan promotion Freddyanto Basuki.

Menurutnya New Ninja 250 non ABS tidak bisa dipasangkan fitur ABS secara terpisah. Perbedaan ICCU menjadinya alasan utamanya. "ICCU berbeda, jadi tidak bisa dipasangkan ke Ninja standar. Sensornya juga berbeda, selain itu ada beberapa kabel-kabel yang berbeda," jelas Freddyanto.

Freddyanto mengatakan New Ninja 250 ABS memiliki ABS yang lebih kecil, harga lebih tinggi, grafik lebih agresif dengan dua warna terbaru. "Warna barunya, lime green/ebony dan Passion Red/Stardust white," kata dia.

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :

Artikel otomotif terkait :
thumbnail Harga Kawasaki New Ninja 250 Injection ABS Direncanakan Rp 56,9 Juta Prokimal Kotabumi 2012-09-23T17:45:00+07:00 4.9 100 Reviews

Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA