Senin, 10 Juni 2013



: Posted on Senin, 10 Juni 2013 - 02.59

Meskipun masih menggunakan karburator, mesin Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS diklaim memiliki sistem pembakaran terbaik. Mungkin juga pemakaian karburator bisa jadi sebagai strategi bisnis agar harga sepeda motor sport Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS bisa lebih bersaing di kelasnya. Awalnya, pembuatan Pulsar 200 NS dijadikan sebagai pesaing untuk KTM Duke 200. Dan ini adalah sepeda motor Naked Sports dengan harga termurah dari Bajaj. Pada artikel otomotif ini disajikan spesifikasi dan detail dari moel Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.
Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Majalah Otomotif Online
Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Apa Saja Keunggulan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS?

Persaingan motor sport nasional semakin memanas. Kali ini giliaran Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyodorkan model hasil kolaborasi dengan Bajaj, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Motor yang dibanderol Rp 23,3 juta On the Road Jakarta itu, didatangkan langsung dari pabrik Bajaj Chakan, Maharashtra, India. KMI mematok target penjualan Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS sebanyak 1.000 unit per bulan. Lantas apa saja keunggulan Pulsar 200NS?

Mesin
Dengan kapasitas 200cc-nya, DTS-i membakar 3 busi dalam cara optimal untuk mewujudkan efisiensi pembakaran terbaik. ECU (Electric Control) selalu menentukan waktu pengapian terbaik berdasarkan derajat bukaan throttle, rpm mesin dan temperatur mesin. Sehingga menghantarkan tenaga yang stabil dan mudah di kontrol, juga irit penggunaan bahan bakar.

Rangka kuat
Rangka perimeter kekar berongga menjamin handling terbaik. Ditambah garpu depan teleskopik berdiameter 37 mm yang berkontribusi pada kemudahan berkendara. Di belakang, peredam kejut tunggal nitrogen memberikan kenyamanan berkendara pada segala medan. Rem petal depan dan belakang menghantarkan tenaga berhenti yang stabil dan pakem.

Desain
Kotak saklar di kanan dan kiri disinari LED, memudahkan pengendaraan saat malam hari. Desain bodi belakang bergaya tajam. Pulsar 200NS memiliki bodi ramping. Penutup mesin besar dan lampu depan menggunakan halogen memberikan kesan agresif dan liar. Tampilan speedometer (petunjuk bahan bakar, odo atau trip meter dan jam) beragaya futuristik namun mudah dibaca. Lampu belakang dan rem menggunakan LED. Konsumsi daya sangat rendah namun memberikan penerangan yang baik.

Spesifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS :
  • Tipe mesin : Pendingin cair, 4-Tak tunggal
  • Kapasitas mesin : 200 cc
  • Diameter dan langka : 72x49 mm
  • Perbandingan kompresi : 11,0 : 1
  • Sistem katup : SOHC 4 Katup
  • Sistem bahan bakar : Karburator : UCAL UCD33
  • Pengapian : CDI
  • Starter : Electric
  • Transmisi : 6 Kecepatan
  • Daya maksimum : 17 kW/9.500 rpm
  • Torsi maksimum : 18,3 Nm /8.000 rpm
  • Tipe rangka : Rangka Baja perimeter press
  • Jarak putar : 26 derajat
  • Trail : 85 mm
  • Suspensi depan : 37 mm telescopic fork
  • Belakang : Mono Shock
  • Ban depan : 100/80-17 M/C 52P (Tubeless)
  • Belakang : 130/70-17 M/C 62P (Tubeless)
  • Rem depan : Single 280 mm petal disc
  • Rem belakang : Single 230 mm petal disc
Dimensi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS :
  • Panjang : 1.965 mm
  • Lebar : 810 mm
  • Tinggi : 1.055 mm
  • Jarak antar roda : 1.360 mm
  • Tinggi tempat duduk: 805 mm
  • Kapasitas tangki: 12 literv
  • Berat: 145 kg

otomotif.news.viva.co.id


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA