Kamis, 11 Juli 2013



: Posted on Kamis, 11 Juli 2013 - 04.36

Berita otomotif: Sepeda motor MV Agusta Brutale Corsa didukung mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.078 cc. Dengan menggunakan transmisi 6 percepatan, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 158 PS pada putaran mesin 11.900 rpm dan torsi hingga 100 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm. MV Agusta Brutale Corsa langsung dikenali pada pandangan pertama untuk kualitas luar biasa dari komponennya, perhatian yang ekstrim terhadap detail dan corak dipesan lebih dahulu spektakuler. Manfaat roda ditempa ultra-ringan spesifik dan Öhlins sepenuhnya disesuaikan garpu depan dalam hal dinamika naik akan segera jelas, seperti orang-orang dari kepala kemudi billet dibuat khusus untuk versi ini unik. Ada banyak sentuhan styling baru juga: dari frame selesai di cat hitam gloss dan dijahit tangan pengendara dan penumpang sadel tuas rem, kaki pasak pengendara dan rem dan kopling fluida topi waduk mesin dari billet padat. Tangki penjaga telah dibuat khusus untuk motor ini, sementara olahraga plat mount dan serat spatbor belakang dan depan karbon penahan lumpur spoiler dicap dengan logo MV Agusta Brutale Corsa.
MV Agusta Brutale Corsa. Majalah Otomotif Online
MV Agusta Brutale Corsa.
MV Agusta Brutale Corsa Lebih Ekslusif

MV Agusta sudah punya banyak model dengan mesin tiga silinder yang lebih efisien dan terjangkau. Tapi untuk ekslusivitas, tidak ada kompromi. Pada Selasa (9/7/2013), merek Italia itu mengenalkan MV Agusta Brutale Corsa, bermodal mesin empat silinder yang setingkat lebih ganas dari model sebelumnya. Dengan cuma satu pilihan warna, merah-putih, basis diambil dari Brutale 1090RR bermesin 1.078cc dipadu transmisi enam percepatan dan tenaga maksimum disemburkan 158 PS di 11.900 rpm dengan torsi 100 Nm pada 10.000 rpm.

Label "Corsa" mengindikasikan ada perubahan menyolok dibanding versi biasa. Salah satunya, pelek lebih ringan berbahan forged aluminium. Suspensi depan-belakang pakai Ohlins, ketinggian bisa diatur. Sementara ujung pengikat setir didesain lebih kuat untuk memberi tambahan kestabilan. Detail lain, jok diberi aksen jahitan tangan. Rangka teralis dicat hitam. Sedangkan pijakan kaki, penutup cairan, hingga tuas rem terbuat dari baja. Spakbor menggunakan karbon fiber, lengkap dengan logo MV Agusta Corse.

Di Italia, harganya dipatok 20.990 Euro atau setara Rp 269-an juta, lebih mahal 3.000 Euro (Rp 38-an juta) ketimbang Brutale 1090RR ABS sebagai versi dasar. Tidak dikabarkan berapa unit yang tersedia, tapi model ini akan menyandang predikat sebagai edisi spesial.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA