Senin, 15 September 2014



: Posted on Senin, 15 September 2014 - 07.58

All-New Nissan X-Trail digadang-gadang bakal menjadi mobil Sport Utility Vehicle (SUV) oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Beberapa keunggulan All-New Nissan X-Trail yang disebutkan oleh pihak NMI adalah Siluet desain, Around View Monitor, Sistem Pencahayaan, Interior luas dan fleksibel, dan Kargo fleksibel. Lalu, berapa harga mobil All-New Nissan X-Trail ini?

All-New Nissan X-Trail. Majalah Otomotif Online
All-New Nissan X-Trail.
5 Keunggulan All-New Nissan X-Trail.

Menantang segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yang berisikan pemain mapan, All-New Nissan X-Trail datang dengan mengusung banyak nilai lebih. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyematkan sederet unique selling point pada All-New X-Trail, untuk bisa menjadi SUV nomor satu di Indonesia. "Tiga filosofi yang mendasari peluncuran All-New X-Trail, yakin ekslusivitas, teknologi, dan kesan premium. Paling utama adalah, mobil ini diciptakan untuk memenuhi semua kebutuhan pengguna SUV," ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Komunikasi NMI dalam presentasinya di prosesi peluncuran, Jumat (12/9/2014).

Lebih detail Budi menjelaskan, ada lima keunggulan yang akan menjadi daya tarik lebih model ini dibandingkan dengan kompetitor. Berikut daftarnya:

1. Siluet desain
Garis desain berkarakter dan tajam memberikan tampilan sporty dan percaya diri. Untuk menyeimbangkan style-nya yang ramping dengan postur agresifnya, Nissan menggaplikasikan roda besar, tersedia dengan pelek dan ban 18 inci (khusus untuk tipe 2.5 CVT).

2. Around View Monitor
Fitur ini menggunakan empat kamera super wide-angle kecil yang diletakkan pada bagian depan, samping, dan belakang kendaraan untuk memudahkan pengendara melihat obyek-obyek sekitar dengan bird’s eye view 360-derajat. Fitur ini juga memungkinkan pengendara memilih beberapa tampilan close up dari objek di depan dan belakang sehingga membantu pengemudi untuk bermanuver di tempat-tempat yang sempit.

3. Sistem Pencahayaan
Untuk menunjang Day-Time Running Light (DRL) yang didesain secara ramping, X-Trail menghadirkan lampu utama LED baik untuk lampu rendah dan lampu tinggi yang di desain secara eksklusif untuk segmen ini (2.0 CVT & 2.5 CVT). Sorotan lampu diklaim lebih terang dan tampil tegas dengan konsumsi energi lebih rendah.

4. Interior luas dan fleksibel
Interior didesain secara premium, baris kursi kedua yang paling luas dan mudah dikonfigurasikan baik diturunkan atau pun digeser, sehingga memberikan theater view serta keleluasaan bergerak untuk para penumpang. Jok depan dilengkapi Spinal Support Technology yang di desain untuk menopang tulang belakang. Ini memberikan kenyamanan lebih baik walaupun berkendara dalam waktu lama. Baris bangku ketiga bergaya stadium yang bisa dilipat tepat di tengahnya (50/50) dengan sempurna untuk menambah fleksibilitas untuk penumpang.

5. Kargo fleksibel
Memanjakan dengan pengalaman lebih baik lewat Power Tail Gate. Membuka bagasi bisa dilakukan secara hands free. Selain itu, bagasinya sendiri luas dan datar, lengkap dengan pelindung. Bangku kedua juga bisa dilipat rata untuk menambah ruang bagasi jika dibutuhkan.

Harga All-New Nissan X-Trail Di Indonesia

issan All-New X-Trail dipastikan bakal punya banderol lebih murah dibanding pesaing terdekat, Honda All-New CR-V. Informasi didapat dari beberapa sumber jelang kemunculan perdana SUV yang punya opsi 7-penumpang, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. "Harga akan lebih murah untuk semua varian dibanding CR-V. Baik di level paling rendah mau pun varian tertinggi," beber sumber, (1/9/2014), tanpa menjelaskan angka pasti.

Harga CR-V saat ini berada di rentang Rp 387-450 juta untuk lima varian. Semua harga on the road Jakarta. Soal ini, GM Strategi Pemasaran dan Komunikasi NMI Budi Nur Mukmin pernah mengatakan di sela test drive Nissan All-New X-Trail di Fukuoka, Jepang, beberapa waktu lalu, bahwa harga akan sangat kompetitif. "Fitur yang diemban sudah berada jauh di atas kompetitor, tapi harganya kami jamin akan kompetitif," tambah Budi.

Jadwal pengiriman

Dari sumber lain dijelaskan, pengiriman mobil ke konsumen akan dimulai November 2014. Sementara proses produksi baru dimulai pada Oktober di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. "Pada September (IIMS 2014) konsumen bisa mulai memesan baik saat pameran maupun dealer terdekat," ungkap sumber.

otomotif.kompas.com


Bagikan :


Copyright © 2013. Majalah Otomotif Online | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
Majalah Otomotif Online
Prokimal Raya Kotabumi, North Lampung, Lampung, Indonesia ID-LA